Meski Banyak Dosa, 7 Doa Ini Tetap Ampuh untuk Membuka Pintu Rezeki, Amalkanlah dengan Sungguh-sungguh

Meski Banyak Dosa, 7 Doa Ini Tetap Ampuh untuk Membuka Pintu Rezeki, Amalkanlah dengan Sungguh-sungguh

Meski Banyak Dosa, 7 Doa Ini Tetap Ampuh Untuk Membuka Pintu Rezeki. Amalkanlah Dengan Sungguh-Sungguh--

RADARUTARA.ID - Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya manusia membutuhkan rezeki dari sang pencipta. Rezeki itu dapat berupa uang harta, kesehatan, keluarga yang lengkap, serta keberkahan.

Namun terkadang dalam mencari rezeki manusia mengalami beberapa kendala mulai dari rezeki yang seret, selain itu juga ada berbagai macam rintangan yang harus dilewati oleh manusia dalam mendapatkan rezeki.

Tidak jarang manusia yang berputus asa dalam mencari rezeki bahkan melakukan segala macam cara untuk memperolehnya. Terkadang seseorang juga merasa tidak percaya diri meminta Rezeki kepada Allah karena sadar bahwa diri banyak dosa.

Rezeki yang dicari dengan cara yang tidak halal tidak disenangi oleh Allah SWT, oleh sebab itulah kita senantiasa dianjurkan untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah agar tidak terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang buruk. Selain dari hal itu kita juga diperintahkan untuk memohon rezeki kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar dipermudah.

BACA JUGA:Berikut Besaran Gaji yang Akan Diterima PLD Kemendes 2023 Setiap Provinsi, Belum Termasuk Bantuan Operasional

Nah berikut ini beberapa amalan yang bisa kita amalkan untuk memperoleh rezeki.

1. Doa Memohon Rezeki Lancar dan Kekayaan

Dengan mengamalkan doa berikut ini kamu akan memperoleh rezeki yang lancar, serta dimudahkan dalam proses mencarinya. Amalkan doa berikut ini dan hafalkan di luar kepala. Berikut bunyi doanya:

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh.

“Ya Allah, Dzat Yang Maha kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Maha mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

2. Doa untuk Mendapatkan Rezeki Bertambah

Jika kita dalam keadaan sulit rezeki, ataupun dalam keadaan lancar rezeki tetap selalu berdoa kepada Allah agar senantiasa ditambah rezekinya dan nikmatnya. Untuk hal itu kamu bisa mengamalkan doa berikut ini supaya mendapatkan rezeki yang semakin berlipat-lipat ganda:

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa.

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: