5 Kesalahan yang Bikin Kamu Susah Kaya, Hindari Agar Keuanganmu Tetap Aman Sentosa

5 Kesalahan yang Bikin Kamu Susah Kaya, Hindari Agar Keuanganmu Tetap Aman Sentosa

5 Kesalahan yang Bikin Kamu Susah Kaya, Hindari Agar Keuanganmu Tetap Aman Sentosa--

RADARUTARA.ID - Kekayaan tidak bisa didapat begitu saja. Kecuali, kalau kamu pewaris atau terlahir dari keluarga yang kaya raya sampai ke anak cicit.

Harus diperlukan pengetahuan dan cara membedakan gaya hidup dan pengelolaan uang yang benar dan yang salah supaya kamu tidak merasakan kesulitan secara finansial dikemudian hari.

Berikut ini beberapa kesalahan yang dinilai bisa membuatmu sulit untuk menjadi kaya. Simak dibawah ini:

1. Mendahulukan Belanja Daripada Menabung

Kalau kamu ingin kaya, belajarlah untuk menabung. Usahakan untuk menyisihkan sebagian uangmu terlebih dahulu kemudian membelanjakannya. Hal ini bisa membantu memastikan uangmu dimanfaatkan dengan efisien dan tidak terbuang percuma untuk membeli atau membayar yang tidak penting.

BACA JUGA:Heboh! India Larang Peredaran Produk Halal, ini Alasannya

2. Sibuk Menyalahkan Orang Lain

Kalau kamu lebih gampang menyalahkan orang lain yang lebih sukses atas kesusahan yang sedang kamu rasakan, itu artinya kamu memilih untuk tidak ingin berusaha melangkah lebih maju.

Kamu lebih merasa wajar untuk tetap hidup sengsara dibanding bekerja seperti mereka yang lebih kuat secara finansial. Ini adalah pola pikir yang salah dan tidak akan membantumu melangkah ke mana-mana.

3. Kebiasaan Boros

Boros merupakan perilaku mengeluarkan uang di luar kemampuan atau pemasukan. Menghabiskan semua gaji atau pendapatanmu di tiap bulan hingga menguras tabunganmu dan saldo kredit.

Agar bisa mengendalikan pengeluaran, mulailah untuk melacak pengeluaran per bulan, fokus saja untuk membelanjakan kebutuhan dan bukan keinginan. Coba buat anggaran yang realistis dan mampu mencakup tagihan dan dana darurat. 

BACA JUGA:Mitos Rumah Tusuk Sate Penyebab Tidak Harmonisnya Rumah Tangga, Bagaimana Mengatasinya?

4. Selalu Membeli Barang Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: