7 Amalan Luar Biasa yang Bisa Dikerjakan Wanita Selama Haid, Nomor 6 Pembuka Pintu Rezeki

7 Amalan Luar Biasa yang Bisa Dikerjakan Wanita Selama Haid, Nomor 6 Pembuka Pintu Rezeki

7 Amalan Luar Biasa Yang Bisa Dikerjakan Wanita Selama Haid, No 6 Pembuka Pintu Rezeki.--

Sebab disana Allah maha pengasih dan memberikan ampunan tanpa batas bagi mereka yang mau bertaubat. Dengan membaca beristighfar Allah SWT menjamin ampunan serta pahala yang berlimoah bagi siapa saja yang meminta.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Ini Khasiat Luar Biasa Air Kelapa Muda Serta Cara Memilih Air Kelapa Muda Berkualitas

2. Berdzikir

Pada masa haid, wanita dianjurkan untuk memperbanyak dzikir kepada Allah SWT. Dengan demikian maka mengalirlah pahala untuknya. Dengan perbanyak berdzikir maka seseorang akan terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela. 

Dalam surat Al Ahzab ayat 41-42, Allah SWT mengingatkan kaum muslimin untuk berzikir,

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اذْكُرُوا اللّٰهَ ذِكْرًا كَثِيْرًاۙ. وَّسَبِّحُوْهُ بُكْرَةً وَّاَصِيْلًا.

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah Allah dengan zikir sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang,"

3. Mempelajari Ilmu Agama

Belajar ilmu agama juga mendatangkan pahala bagi yang melakukannya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Semakin dalam ilmu agama yang dipelajari maka diharapkan akan menambah keimanan kepada Allah SWT.

Dalam surat Al Mujadalah ayat 11, Allah SWT berfirman,

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ١١

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu "Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis," lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Apabila dikatakan, "Berdirilah," (kamu) berdirilah. Allah niscaya akan mengangkat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan."

BACA JUGA:Ini Sifat-sifat Wanita yang Selalu Bikin Pria Klepek-klepek, Nomor 1 Menyebalkan Namun Nyata

4. Bersedekah

Selanjutnya adalah bersedekah. Dalam buku lengkap fiqh wanita karya Abdul Syukur Al-Azizi  disebutkan bahwa sedekah adalah amalan yang paling dianjurkan bagi wanita selama haid. Tentu saja ini dianjurkan untuk wanita yang mampu mengerjakannya.

5. Membaca Al-Qur'an Tanpa Menyentuh Lembaran mushaf

Selama haid, wanita dilarang menyentuh Al-Quran. Tapi menurut sebagian ulama, wanita haid boleh membaca Al-Quran tanpa menyentuh lembaran mushaf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: