Camat Minta Kades dan BPD Bersinergi dorong Kemajuan Desa

Camat Minta Kades dan BPD Bersinergi dorong Kemajuan Desa

Alokasi Dana Desa--

RADARUTARA.ID- Camat Ulok Kupai, Kadino, S.Sos, meminta sekaligus menghimbau kepada seluruh kepala desa (Kades) dan lembaga BPD di masing-masing desa dapat bersinergi untuk membangun dan memajukan desanya.

Karena mustahil kata Camat, pembangunan di setiap desa akan berjalan optimal dan sukses, apa bila tidak ada sinergi atau kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan lembaga BPD selaku kontrol perwakilan masyarakat. 

"Kami berharap, sinergi atau kerjasama yang sudah terjalin baik antara Pemdes dan lembaga BPD selama, ini bisa ditingkatkan. Karena tanpa kerjasama yang baik, pembangunan yang berlangsung di desa tidak akan berjalan optimal, justru ketidak harmonisan yang terjadi akan menimbulkan gejolak yang dapat menghambat pembangunan serta kemajuan sebuah desa," tegas Camat.

BACA JUGA:Kampus Ini Memberikan Beasiswa Khusus Bagi Content Creator, Cek Syaratnya Disini!

Di sisi lain, Camat, juga membuka peluang atau pintu seluas-luasnya kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk berinovasi melalui kebijakan program pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan oleh setiap desa.

"Silahkan buat kebijakan program pembangunan untuk mendorong kemajuan desa. Intinya, program atau pekerjaan yang dilaksanakan oleh desa jangan sampai bertentangan dengan aturan yang ada," pungkasnya.

Selebihnya, Camat, mendorong kepada seluruh desa di Kecamatan Ulok Kupai untuk segera menuntaskan pekerjaannya yang belum tuntas 100 persen di TA 2023, ini dan mempersiapkan diri untuk merencanakan agenda pembangunan di tahun berikutnya.

"Baik itu pembangunan yang bersumber dari DD atau APBD pemerintah daerah, segera dipersiapkan. Pada prinsipnya, program pembangunan yang direncanakan oleh desa harus bersifat skala prioritas dan mendatangkan manfaat untuk kepentingan masyarakat umum," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: