Jatah Bulan Oktober-Desember Disalurkan, BLT-DD di Desa Cipta Mulya Tersalurkan 100 Persen

Jatah Bulan Oktober-Desember Disalurkan, BLT-DD di Desa Cipta Mulya Tersalurkan 100 Persen

Sigit/RU.ID- Penyaluran BLT-DD bulan Oktober-Desember 2023 di Desa Cipta Mulya--

RADARUTARA.ID- Upaya percepatan terhadap penyerapan dan realisasi dana desa (DD) TA 2023 tengah dikebut oleh Pemdes Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau. Selain berhasil menuntaskan program pembangunan fisiknya, Pemdes Cipta Mulya juga telah menyelesaikan penyaluran program BLT-DD di TA 2023 hingga tuntas 100 persen.

Konkretnya Jumat (17/11) hari, ini Pemdes Cipta Mulya telah mengakhiri atau menutup program BLT-DD di TA 2023 dengan melaksanakan penyaluran untuk jatah bulan Oktober, November sampai Desember. "

Hari, ini kita salurkan BLT-DD untuk jatah tiga sebulan sekaligus yakni November-Desember 2023. Dengan demikian program penyaluran BLT-DD kita selama 12 bulan telah terealisasi 100 persen," ungkap Kades Cipta Mulya, Miswanto.

BACA JUGA:Tahun 2024, 10 Puskesmas di Bengkulu Utara Ditargetkan Meningkat Menjadi Prototype Nasional

Diakui Miswanto, dalam pelaksanaan program BLT-DD TA 2023, ini total ada 23 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerimanya. Diharapkan Miswanto, bantuan tunai yang diberikan oleh desa, ini dapat dimanfaatkan oleh ke 23 KPM sesuai dengan peruntukannya, khususnya untuk memenuhi kebutuhan dasar. 

"Setiap KPM menerima Rp 900 ribu untuk jatah selama tiga bulan sekaligus. Kami berharap, bantuan tunai dari desa ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai peruntukannya, terkhusus untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti Sembako dan keperluan lain yang dapat menunjang kehidupan masyarakat sehari-hari," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: