Muslim Wajib Tahu! Ini Satu-satunya Perang yang Diikuti Oleh Ribuan Malaikat

Muslim Wajib Tahu! Ini Satu-satunya Perang yang Diikuti Oleh Ribuan Malaikat

Muslim Wajib Tahu! Ini Satu-satunya Perang yang Diikuti Oleh Ribuan Malaikat--

RADARUTARA.ID - Perang Badar merupakan salah satu Perang terbesar dan terpenting dalam sejarah Islam, yang terjadi pada 17 Ramadan 2 Hijriah atau sekitar 13 Maret 624 Masehi.

Di perang ini, pasukan Muslim yang dipimpin langsung oleh Nabi Muhammad SAW hanya berjumlah 313 orang saja. Sementara jumlah pasukan kaum kafir Quraisy, sebanyak 1.000 orang lebih.

Walaupun pasukan orang Islam ketika Perang Badar hanya sepertiga dari pasukan kaum kafir Quraisy, tetapi mereka bisa memenangkan pertempuran tersebut.

Salah satu penyebab kenapa orang Islam menang di Perang Badar yakni karena mendapat bantuan dari malaikat yang dikirim Allah SWT.

BACA JUGA:Viral! Merk Rokok Sampoerna Disebut Ada Kaitannya dengan Produk Israel, Begini Penjelasannya

Perang Badar bisa terjadi lantaran umat Muslim ingin mempertahankan dan menegakkan agamanya.

Nabi Muhammad SAW berperang melawan kaum Quraisy bukan untuk memperoleh kekuasaan, kekayaan, maupun kesenangan, namun karena atas dasar nama Islam.

Dikatakan dalam nas Al Quran dan sunah, diriwayatkan oleh sahabat Nabi yang mengikuti Perang Badar bahwa Allah menyisipkan rasa takut di hati orang-orang kafir.

Pertolongan Allah untuk kaum mukmin dengan cara mengirimkan malaikat adalab perkara yang pasti dan sudab disebutkan dalam Al Quran, salah satunya pada surat Ali Imran ayat 123-125.

BACA JUGA:Media Gaza Sebut Daftar Produk yang Pendukung Israel, Tenyata Banyak Brand Terkenal

Jumlah malaikat Perang Badar yang mencapai ribuan juga disebutkan oleh Ar-Rabi' bin Anas dalam riwatnya, "Allah SWT sudah menurunkan bantuan untuk kaum muslimin dengan seribu (pasukan malaikat) lalu menjadi tiga ribu kemudia menjadi lima ribu (pasukan)."

Semua terjadi atas izin Allah, ribuan malaikat turun ikut membantu umat Muslim, padahal satu malaikat saja seperti Jibril sudah bisa memusnahkan orang-orang kafir.

Saat Perang Badar, selain menggapai kemenangan umat Muslim juga berhasil membunuh beberapa tokoh penting kafir Quraisy, salah satunya pemimpin perang, Abu Jahal, yang dikenal sebagai sosok yang sangat keras perlawanannya terhadap Nabi Muhammad SWT.

Capaian dari perang ini menjadi pembuka kemenangan-kemenangan besar umat Muslim dalam bermacam peperangan yang terjadi berikutnya ketika melawan kaum kafir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: