Ini Skandal Besar di Dunia Sepak Bola, yang Menggemparkan

Ini Skandal Besar di Dunia Sepak Bola, yang Menggemparkan

Ini Skandal Besar di Dunia Sepak Bola, yang Menggemparkan--

RADARUTARA.ID - Dunia sepak bola memang sangat menjadi sorotan, hal ini karena setiap  figur yang ada di dunia sepakbola kerap kali mendapatkan popularitas yang begitu tinggi. Tak hanya di negara tempat dia bermain popularitas yang di dapatkan bisa mencapai seluruh penjuru dunia.

Namun dibalik popularitasnya sepak bola juga pernah membuat skandal yang menghebohkan. Seperti berikut ini :

1. Calcipoli 

Skandal calcipoli adalah Skandal yang melibatkan banyak klub - klub besar di Seperti Juventus, AC milan Lazio dan beberapa klub lainya pada tahun 2006 silam.

Mereka dituduh melakukan pengaturan pertandingan seperti pengaturan skor dalam suatu pertandingan.

BACA JUGA:Masuk Semifinal, Tim Voli Kecamatan Padang Jaya Optimis Juara

Dari hasil investigasi yang dilakukan akhirnya terkuak fakta bahwa klub - klub tersebut melakukan pengaturan pertandingan demi keuntungan mereka sendiri. 

Akibat dari perbuatannya itu beberapa klub akhirnya mendapatkan sanksi berat, seperti pengurangan point dan juga degradasi.

Tidak hanya itu imbas dari skandal Calcipoli ini juga membuat liga Italia yang menjadi liga terbaik di dunia akhirnya tercoreng.

Setelah skandal ini pula Minta menonton liga Italia semakin menurun dan tidak menjadi liga yang ditunggu tunggu oleh penggemar sepak bola di dunia.

BACA JUGA:Ramalan 23 November 2023 Gegerkan Media Sosial, Ternyata Ini yang Bakal Terjadi, Mengerikan!

2. Carlos Kaiser 

Skandal ini bisa terbilang lucu , hal ini Lantaran Carlos Kaiser yang mengaku sebagai pemain bola profesional. Dan bisa menjadi pemain dari beberapa klub profesional yang ada di Brazil. Padahal sejatinya dia bukanlah seorang pesepak bola.

Tidak hanya itu karena tercatat sebagai anggota klub dirinya juga mendapatkan gaji serta beragam fasilitas dari klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: