Menikmati Keindahan Sunset sambil Ngemil Bakso Bakar di Pantai Berkas Kota Bengkulu

Menikmati Keindahan Sunset sambil Ngemil Bakso Bakar di Pantai Berkas Kota Bengkulu

Menikmati Keindahan Sunset sambil Ngemil Bakso Bakar di Pantai Berkas Kota Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Bumi Raflesia yang kita cintai ini punya banyak macam tujuan wisata yang menarik untuk dikunjunhi, salah satunya yaitu Pantai Berkas.

Pantai ini berlokasi di Pasar Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, dengan menyuguhkan panorama alam yang indah dan memukau. Pengunjung nisa menikmati pengalaman menyaksikan dengan pemandangan matahari terbenam bercampur dengan suara deburan ombak di Kota Bengkulu.

Setiap harinya ada banyak pengunjung yang datang kesini, hanya untuk menikmati sunset dari pinggir pantai sambil menikmati santapan bakso bakar yang lezat. 

BACA JUGA:Masih Ingat, Ini Handphone Jadul yang Jadi Pilihan Anak Muda Pada Tahun 2000

Pengunjung pantai berkas ini ramai dikunjungi oleh kalangan anak muda. Sangat jarang orang dewasa yang datang, biasanya hanya di hari-hari tertentu saja seperti hari Sabtu dan Minggu atau hari-hari libur besar lainnya.

Wisatawan bukan hanya bisa menikmati keindahan Pantai Berkas saja, tetapi juga bisa melihat kesibukan masyarakat Kampung Bahari yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan dan juga pembuat kapal.

Di pantai Berkas juga ada banyak tempat nongkrong yang keren, nyaman dan Instagrammable sehingga sangat cocok bagi anak muda untuk berfoto. Selain itu, disediakan pula taman bermain, dan penginapan yang murah meriah.

BACA JUGA:Penertiban Baliho Serentak oleh Tim Gabungan Dimulai Besok, Caleg Nakal Bakal Kena Sanksi Pidana dan Denda

Untuk bisa memasuki pantai Berkas, kamu tidak akan dikenakan tarif. Akses jalan menuju ke pantai tersebut juga tergolong strategis lantaran berada tepat di samping jalan raya.  

Hamparan luas dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan yang bertekstur lembut akan menyambut pengunjunh yang baru tiba di pantai Berkas ini.

Namun alangkah baiknya, pemerintah provinsi Bengkulu bisa lebih memperhatikan tempat wisata ini, supaya lebih di lihat oleh banyak orang terutama untuk menyediakan lebih banyak tempat sampah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: