Kenapa Kamu Harus Liburan ke Bengkulu? Ini 4 Alasannya

Kenapa Kamu Harus Liburan ke Bengkulu? Ini 4 Alasannya

Kenapa Kamu Harus Liburan ke Bengkulu? Ini 4 Alasannya--

RADARUTARA.ID- Saat ini Pariwisata Bengkulu sedang menggeliat. Ibaratnya dia sebagai putri cantik yang baru bangun dari tidurnya. Ada berbagai alasan kenapa kamu harus liburan ke Kota ini.

Seperti yang diketahui, potensi wisata di Bengkulu cukup menjanjikan. Pariwisata digadang-gadang menjadi unggulan di Bengkulu selain pertanian dan produk maritimnya. Jadi, kenapa kita harus liburan ke Bengkulu? Simak 4 alasannya dibawah ini:

1. Memiliki dukungan alam yang indah baik di gunung maupun di pantai

Bengkulu memiliki jejeran pantai yang menawan, seperti Pantai Panjang sampai Pantai Linau yang bening. Di gunung ada bunga Rafflesia arnoldii, danau dan air terjun. Semua wisatanya menunggu para petualang sejati untuk berkunjung.

2. Memiliki dukungan sejarah

Masuknya Belanda, Inggris dan Portugis dengan situs yang masih ada sekarang. Di samping itu pula, ada sejarah pengasingan Bung Karno. Salah satu tempat wisata bersejarah yang asyik untuk dikunjungi yaitu Benteng Marlborough. Rumah pengasingan Soekarno dan Rumah Fatmawati juga menjadi objek sejarah yang juga sangat penting bagi Indonesia. Belum lagi ada Masjid Jami, yang merupakan hasil rancangan Soekarno sebagai seorang arsitek.

BACA JUGA:4 Ruas Jalan Tol di Indonesia yang Suguhkan Pemandangan Indah, Salah Satunya di Bengkulu

3. Memiliki beragam budaya dengan adat dan tarian serta kuliner

Bengkulu memiliki batik Kain Besurek bermotif Rafflesia, ada Festival Tabot hasil akulturasi budaya yang unik dan ikan bakar serta lontong tunjang yang mampu menggoyang lidah. Wisatawan wajib mencoba itu semua.

4. Tekad pemerintah membangun pariwisata di Bengkulu

Pemerintah berusaha terua memperbaiki infrastruktur akses menuju destinasi wisata mulai dari jalan aspal hingga listriknya. 

Semua bidang seperti Kuliner, hotel dan homestay perlu ditata lagi.

Produk kerajinan dan oleh-oleh harus dikemas lebih baik; transportasi wisata, pusat informsi dan pengamanan wisatawan juga wajib terjamin. Sehingga wisatawan semakin nyaman berlibur ke Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: