Rawan Kecelakaan, Polisi Monitor Pekerjaan Jalan Inpres di Padang Jaya

Rawan Kecelakaan, Polisi Monitor Pekerjaan Jalan Inpres di Padang Jaya

Gafur/RU.ID- Polsek Padang Jaya ikut mengawasi pekerjaan jalan Inpres agar mencegah kecelakaan--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Guna menciptakan rasa aman bagi pengendara yang melintas, Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno. SH bersama anggota melaksanakan monitoring di lapangan pengerjaan proyek jalan inpres di wilayah kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, Selasa (7/11/2023).

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno mengatakan, yang turut memantau jalannya pembangunan jalan Instruksi Presiden (Inpres) di link Gunung Selan, Padang Jaya dan Giri Mulya ini dirinya ingin memastikan bahwa keamanan dijalur tersebut lancar lalulintasnya.

Tidak hanya itu saja pihaknya Memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk sama sama mendukung proyek pembangunan jalan inpres.

BACA JUGA:Berhasil Tarik Bantuan APBN, Bengkulu Utara Dapatkan Kuota 2.973 KK Bantuan Kerawanan Pangan

Serta memberikan rasa nyaman kepada para pekerja yang sedang bekerja sehingga di pastikan tidak ada kendala yang dapat mengganggu kegiatan proyek jalan inpres sehingga dapat di kerjakan selesai sesuai dengan proges dan Waktu yang telah di tentukan.

"Kami hanya monitoring di lapangan, agar progres pembangunan jalan inpres di sepanjang jalan raya provinsi yang terletak di kecamatan Padang Jaya sampai saat ini berjalan sesuai rencana,"ucapnya.

Dirinya berharap, pekerjaan jalan Inpres yang memasuki tahap penyekrapan badan jalan serta pengupasan aspal pada titik titik yang akan di bangun dengan menggunakan alat berat milik PT.Rotek tidak menimbulkan kecelakaan dan kemacetan.

"Dari hasil koordinasi dengan karyawan PT Rotek, hingga saat ini tidak ada kendala selama proses pekerjaan,"sambung Kapolsek.


Lalu lintas di jalan Padang Jaya--

Dari pemantauan polisi, PT Rotek sebagai pemenang tender Proyek pembangunan jalan inpres di sepanjang jalan dari simpang jenggot (kuro tidur Arga Makmur)- Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.

Peningkatan jalan ini menelan anggaran sebesar Rp 8 Milyar dari APBN dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Diperkirakan proyek pembangunan jalan inpres tersebut selesai pada bulan Desember 2023.

Sebagai informasi, pembangunan jalan ini sebelumnya pembangunan jalan inpres dimulai dari Tugu Polwan kecamatan Kerkap hingga ke Kecamatan Giri Mulya. 

Namun di mungkinkan tidak dapat di laksanakan sepenuhnya karena terkendala keterbatasan anggaran dan hanya di bangun pada titik titik yang rusak parah serta hanya sampai di desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: