Berhasil Tarik Bantuan APBN, Bengkulu Utara Dapatkan Kuota 2.973 KK Bantuan Kerawanan Pangan

Berhasil Tarik Bantuan APBN, Bengkulu Utara Dapatkan Kuota 2.973 KK Bantuan Kerawanan Pangan

Gafur/RU.ID- Ir H Mian saat memberikan sambutan di depan warga Padang Jaya--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Berkat tangan dingin Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Kabupaten Bengkulu Utara kembali berhasil menarik anggaran pusat (APBN) berupa bantuan Kerawanan Pangan sebanyak 2.973 KK.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kadis Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Abdul Hadi. Dimana, bantuan berupa non beras tersebut hanya didapatkan oleh Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Berkat Pak Bupati, Provinsi Bengkulu hanya dialokasikan 2 wilayah yaitu Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara. Dan jumlahnya pun tidak sedikit, Bengkulu Utara mendapatkan kuota sangat besar sejumlah 2.973 KK untuk dapat 8 kecamatan dan 18 desa," jelas Abdul Hadi, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Tebing Longsor di Lubuk Mindai Sudah Diusulkan ke BPBD Kabupaten dan Provinsi, Camat: Semoga TA 2024 Tercover

Plt Kadis menambahkan, penyaluran bantuan senilai Rp 170 ribu ini telah berlangsung di tiga titik dan ditutup di Kecamatan Padang Jaya.

Lanjut Abdul Hadi, perlu diketahui bahwa bantuan ini bersumber dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang bekerjasama dengan pihak ketiga kemudian disalurkan melalui PT POS sebagai tempat penyalur bantuan.

"Tujuannya tidak lain, bantuan tersebut untuk mengurangi beban pengeluaran pangan bagi masyarakat rawan pangan pasca bencana nasional El Nino,"imbuhnya.

Pantauan media ini, bantuan dilakukan secara simbolis ditiga wilayah, diantaranya didesa Samban Jaya Kecamatan Batiknau, Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya dan terakhir di Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: