Bak Lukisan, Air Terjun Tanggedu di Sumba Bikin Jiwa Petualangmu Meronta-ronta

Bak Lukisan, Air Terjun Tanggedu di Sumba Bikin Jiwa Petualangmu Meronta-ronta

Bak Lukisan, Air Terjun Tanggedu di Sumba Bikin Jiwa Petualangmu Meronta-Ronta--

RADARUTARA.ID - Air terjun Tanggedu di Dusun Tanggedu yang terletak di Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur belakangan ini viral.

Lantaran air terjun ini masuk dalam destinasi wisata yang berada di sebuah lembah tebing terjal terbentuk sungai layaknya lukisan.

"Air terjun Tanggedu ini dijuluki grand canyonnya Indonesia karena keindahan alamnya berupa ngarai yang sudah dikenal wisatawan," kata budayawan dan pemerhati pariwisata Sumba, Yudi Umbu Rawambaku.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter, meskipun tidak tinggi, namun air terjun ini dikelilingi pemandangan yang memukau.

BACA JUGA:Seakan Tak Mau Kalah, Samsung Bakal Buat Handphone Titanium

Mulai dari aliran airnya deras, bersih dan berwarna biru kemudian undakan batuan yang dimiliki Air Terjun Tanggedu ini bikin jiwa traveling kalian pasti meronta-ronta.

Ada yang menyebut tebing-tebing ini menciptakan kawasan yang menakjubkan, mirip dengan Grand Canyon di AS.

Sehingga Air terjun ini sering dijuluki sebagai Grand Canyon-nya Sumba. Meski begitu, pengelolaan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemkab tetapi bagaimana Pemerintah Desa melalui Bumdes berkreasi melalui kelompok sadar wisata.

Disamping itu, air terjun Tanggedu memiliki nuansa alam yang sangat menggoda untuk dikunjungi baik wisatawan lokal, domestic bahkan mancanegara.

"Destinasi wisata air terjun Tenggedu sering diijuluki Grand canyon, karena mau kelokasi ini harus adventure dahulu dan lelah kalian akan terbayar saat mencapai air terjun dan ekowisata air terjun," tutup Yudi Umbu Rawambaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: