Penderita Diabetes Wajib Konsumsi 5 Jenis Obat Herbal ini, Kadar Gula Darah Auto Turun

Penderita Diabetes Wajib Konsumsi 5 Jenis Obat Herbal ini, Kadar Gula Darah Auto Turun

Penderita Diabetes Wajib Konsumsi 5 Jenis Obat Herbal ini, Kadar Gula Darah Auto Turun--

RADARUTARA.ID- Bingung dengan kadar gula darah yang suka naik mendadak? Tak usah khawatir, tanpa mengkonsumsi bantuan obat kimia. Ternyata ada 5 jenis obat herbal yang dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah dengan cepat. 

Patut diketahui, bahwa dengan mengkonsumsi obat herbal ternyata juga bisa menurunkan kadar gula darah. Dan saat, ini ada beberapa obat herbal yang sangat cocok untuk Anda yang terjangkit diabetes. 

Juga perlu kalian ketahui, bahwa mengkonsumsi gula tidak serta merta bisa menjadi sumber satu-satunya tenaga. Tubuh memerlukan insulin untuk mengubah gula sehingga menjadi energi.  

BACA JUGA:Jangan Panik! 9 Jenis Tumbuhan Herbal ini Bisa Bantu Atasi Penyakit Stroke, Diantaranya Ada Bawang Putih

Akan tetapi, pada orang yang terkena Diabetes justru sebaliknya, insulin tidak berjalan baik. Dampaknya, kadar gula menumpuk dalam darah dan memicu komplikasi seperti penyakit ginjal, saraf dan jantung. 

Mengkonsumsi obat herbal untuk menurunkan gula darah juga dianjurkan untuk memperhatikan pola aktivitas, makan, aktivitas fisik dan harus dibantu dengan obat-obatan.

Dan tidak ada salahnya, untuk menghadapi penyakit gula darah ini Anda bisa mengkonsumsi obat herbal.  

BACA JUGA:Lumer dan Lembut, Begini Resep Mudah Membuat Donat Pandan Srikaya

Nah, berikut jenis obat herbal yang bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar gula darah

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat. Lidah buaya bisa Anda sisipkan sebagai tambahan ramuan untuk menurunkan kadar gula darah.

Ulasan pada 2013 menyebut, lidah buaya membantu melindungi dan memperbaiki sel beta pankreas. Peneliti meyakini efek ini diperoleh dari kandungan antioksidan pada lidah buaya.

Melansir dari Medical News Today, studi lain juga menemukan hal serupa. Meski penelitian baru diujikan pada hewan, tapi lidah buaya bisa menurunkan kadar gula darah puasa, menaikkan insulin, dan melindungi tubuh dari penyakit ginjal diabetik.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Jum’at 3 November: Aries Lakukan Terobosan Baru, Cancer Lagi Butuh Ide Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: