Tebing Suban, Pesona Alam yang Tersembunyi di Curup, Rejang Lebong

Tebing Suban, Pesona Alam yang Tersembunyi di Curup, Rejang Lebong

Tebing Suban, Pesona Alam yang Tersembunyi di Curup, Rejang Lebong--

RADARUTARA.ID - Wisata Tebing Suban terletak di dataran tinggi, destinasi wisata di Kota Curup menyuguhkan panorama yang memukau.

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi, baik oleh masyarakat sekitar ataupun masyarakat luar kota yakni Tebing Suban.

Destinasi wisata perbukitan tersebut berada di Jalan Raya Curup-Lubuk Linggau Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu. 

Wisata Tebing Suban menyuguhkan banyak spot untuk foto yang instagramable kekinian. Salah satunya yaitu bangunan putih biru yang mengusung tema “ala-ala lautan”.

BACA JUGA:Faktanya Penemu Pondasi Cakar Ayam Adalah Orang Indonesia

Ada beberapa fasilitas Yang Tersedia mulai dari mushola, area parkir, wisata kuliner, homestay sampai playground juga ada disini.

Cukup memadai bukan? Jadi tidak jarang, apabila ada pengunjung yang bermalam di atas bukit. 

Walaupun akses menuju lokasi harus memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dari pusat Kota Bengkulu, namun jalan yang dilalui menuju lokasi bisa ditempuh dengan gampang oleh kendaran roda dua ataupun roda empat.

Pasalnya jalan sudah beraspal dan rute jalan yang cuma sekitar 13 km dari pusat Kabupaten Rejang Lebong. Untuk biaya tiket masuk, hanya dikenakn tarif sebesar Rp.10.000 per orang, sedangkan tarif parkir Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: