Lokasinya Tersembunyi, Ini Wisata Air Terjun Gelanggang di Bengkulu Utara

Lokasinya Tersembunyi, Ini Wisata Air Terjun Gelanggang di Bengkulu Utara

Lokasinya Tersembunyi, Ini Wisata Air Terjun Gelanggang di Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID- Kabupaten Bengkulu Utara memang terkenal akan pesona wisatanya yang sangat indah dan juga mempesona. 

Bukan cuma terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan pegunungannya saja, sekarang ini ada tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi.

Wisata ini berlokasi di Kecamatan Air Besi, tepatnya di  Dusun Curup Kabupaten Bengkulu Utara bernama Air Terjun Gelanggang dan Jembatan Pelangi, jaraknya hanya sekitar 25 menit jika dari Kota Arga Makmur.

Menjelajahi kawasan destinasi wisata alam di Bengkulu Utara tidak akan pernah ada habisnya, sebab kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu ini sudah terkenal oleh banyak wisatawan sebagai surganya wisata alam.

BACA JUGA:Jajanan yang Lagi Viral di Arga Makmur, Intip Resep Mochi Disini

BACA JUGA:Agar Motor Kamu Awet, Ini Cara Memanaskan Motor Matic yang Benar

Air Terjun Gelanggang yang berada di Dusun Curup Kecamatan Air Besi, ini bisa dikatakan cukup sejuk, karena tempat ini masih dalam kawasan perkebunan warga setempat yang dikelilingi dengan pepohonan rindang.

Objek wisata ini tak terlalu jauh dari pemukiman warga setempat, sehingga kamu bisa menitipkan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. 

Jaraknya cuma sekitar 100 meter untuk bisa sampai ke lokasi, sehingga kamu merasa aman ketika berlibur di tempat wisata air terjun gelanggang tersebut.

Sesampai di obyek wisata air terjun gelanggang, maka kamu akan disuguhkan dengan suasana alami khas perkebunan dan udara yang sejuk. 

BACA JUGA:Murah Tapi Gak Murahan, Ini Rekomendasi Foundation di Bawah Rp30 Ribuan!

BACA JUGA:7 Tips Mengecangkan Kulit Wajah Secara Alami, Dijamin Mulus Tanpa Kerutan

Selain ada air terjun, bisa ditemukan pula jembatan warna–warni yang dihiasi dengan payung-payung cantik sebagai atapnya menjadikan spot selfie bagi pencinta fotografi.

Wisata satu ini sudah dibuka sejak awal Maret 2018 oleh Kepala Desa bersama karang taruna dari desa Curup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: