Jangan Sembarangan, Begini 6 Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar, Agar Kulit Terlindungi Maksimal

Jangan Sembarangan, Begini 6 Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar, Agar Kulit Terlindungi Maksimal

Jangan Sembarangan, Begini 6 Cara Menggunakan Sunscreen Yang Benar. Agar Kulit Terlindungi Maksimal.--

RADARUTARA.ID - Sunscreen menjadi bagian yang penting dalam rutinitas perawatan kulit, tidak peduli tipe jenis kulit Anda. Fungsi utama Sunscreen adalah melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini dan bahkan risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, penting untuk memahami cara yang tepat dalam penggunaan sunscreen agar mendapatkan perlindungan UV yang optimal.

dr. Sari Chairunnisa, seorang ahli kulit dari PT Paragon Technology and Innovation, mengungkapkan bahwa penggunaan sunscreen dapat mempengaruhi lapisan pelindung kulit dan sebaiknya diaplikasikan sebagai tahap terakhir dalam rutinitas perawatan kulit.

BACA JUGA:Demi Cuan, 5 Janda Ini Langsung Joget Saat Dapat Gift Live di Tiktok

Lalu, bagaimana cara menggunakan sunscreen dengan benar untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari? Berikut penjelasannya:

1. Takaran Sunscreen yang Tepat

Menurut dr. Sari Chairunnisa, penggunaan sunscreen akan efektif jika jumlah yang digunakan sudah sesuai. Idealnya, Anda perlu menggunakan sunscreen sebanyak 2 mg per sentimeter persegi atau setara dengan dua ruas jari. Jadi, jangan hanya mengoleskannya sedikit. Pastikan Anda menggunakannya dalam takaran yang cukup.

2. Aplikasikan ke anggota tubuh lainnya

Jangan terbatas pada wajah saja. Area sekitar wajah, leher, telinga, dan bahkan tangan dan lengan perlu dilindungi oleh sunscreen. Paparan sinar UV bisa mempengaruhi kulit di berbagai bagian tubuh, jadi pastikan Anda melindungi seluruh area yang terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:5 Dzikir Ampuh Penghapus Dosa, Muslim Wajib Amalkan Ini Sebelum Ajal Menjemput

3. Waktu Penggunaan

Perhatikan waktu penggunaan sunscreen. Gunakan sunscreen tidak hanya ketika Anda berada di luar ruangan, tetapi juga saat berada di dalam rumah.

Sinar matahari dapat masuk melalui jendela, dan bahkan lampu di rumah atau kantor dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Jadi, letakkan sunscreen di dekat wastafel dan gunakan sepanjang hari.

4. Reaplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: