12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Tak Sadar Ketiduran di Rumah Tetangga

12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Tak Sadar Ketiduran di Rumah Tetangga

12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Ketiduran Ditempat Tetangga--

RADARUTARA.ID - Film kolosal pada masanya pernah menjadi industri perfilman dan pertelevisian di Indonesia pada era 1990-an. Berbagai jenis genre film yang ditampilkan berdasarkan kisah legenda pada masa lampau di Indonesia.

Beberapa film kolosal sangat kaya akan cerita sejarah, pesan moral, serta hiburan. Sehingga penonton tidak hanya dapat menyaksikan saja namun juga akan mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan sejarah tersebut.

Bahkan beberapa film kolosal pernah digarap ulang menjadi film terbaru yang menuai banyak sekali penonton. Salah satunya sebut saja seperti film Wiro sableng.

Sedikit dari film yang cukup terkenal yang akhirnya diangkat dan dibuatkan kembali menjadi film yang lebih. Namun terdapat pula beberapa genre film yang diproduksi kembali para sineas Indonesia. 

BACA JUGA:Ini Adalah Alasan Kenapa Kameraman Perang Selalu Selamat dan Tidak Menjadi Target Perang

Nah berikut ini adalah 12 film kolosal yang pernah populer dimasanya serta memiliki banyak sekali penggemar:

1. Si Buta dari Gua Hantu

Anak tahun kelahiran 90-an pasti tidak asing dengan film kolosal si Buta dari gua hantu ini. Pada era 90-an film kolosal Ini pertama kali digarap dari cerita komik karya Ganes Th serta sempat populer pada tahun 90-an di televisi. Cerita dari film ini terkait dengan sosok pendekar yang sakti mandraguna serta membawa seekor monyet di punggungnya dalam setiap petualangannya.

2. Wiro Sableng

Wiro sableng merupakan kisah seorang pemuda yang mewarisi kapak Naga Geni 212 dari gurunya. Pernah diproduksi ulang dengan teknologi yang lebih canggih, dan tentunya dengan hasil yang lebih maksimal. Kisah dari film ini terkait dengan petualangan seorang pemuda yang bernama Wiro sableng untuk membela kebaikan dan menuntas kejahatan.

3. Saur Sepuh (Brahma Kumbara)

Film saur sepuh yang menceritakan tentang kehebatan Brama Kumbara yang cukup terkenal di Indonesia film ini mengalami banyak sekali kesuksesan sebab beberapa sekuel seperti saur sepur satu dan saur sepuh dua yang cukup terkenal.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Tentang Jabal Abu Qubais, Gunung Pertama yang Diciptakan Allah SWT

4. Prabu Siliwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: