12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Tak Sadar Ketiduran di Rumah Tetangga

12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Tak Sadar Ketiduran di Rumah Tetangga

12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Ketiduran Ditempat Tetangga--

Film prabu Siliwangi diangkat dari kisah sejarah tanah Pasundan dari legenda masyarakat yang tertulis dalam prasasti Batu tulis. Mengisahkan tentang kehebatan seorang raja yang arif dan bijaksana. Film ini dulunya cukup terkenal di masyarakat era 90-an.

5. Tutur Tinular

Kisah Tutur Tinular yang merupakan karya dari Tidjab yang disampaikan melalui sandiwara radio. Film ini bercerita tentang petualangan Arya kamandanu dan Kerajaan Singosari serta kehebatan dari sosok pendekar muda tersebut.

6. Jaka Sembung

Film Jaka sembung merupakan sosok pria yang menentang ketidakadilan pada masa penjajahan Belanda sosok Jaka sembung merupakan orang yang pemberani dan tidak pernah menyerah dalam membela keadilan masyarakat. Tidak hanya itu sosok Jaka sembung memiliki kesaktian yang luar biasa untuk melawan penjajah.

7. Damar Wulan

Kisah tentang Damar Wulan datang dari legenda masyarakat Jawa Timur. Film kolosal ini menceritakan tentang perseteruan antara Damar wulan dan Minak Jinggo dalam memperebutkan putri dari suatu kerajaan.

Kisah Damar Wulan datang dari legenda perang kerajaan Majapahit dan menjadi salah satu film kolosal yang sangat melegenda dan banyak digemari dikala itu.

BACA JUGA:96% Suami Paling Suka Kentut Depan Istrinya, Katanya Itu Tanda Romantis

8. Jaka Tingkir

Jaka Tingkir merupakan salah satu cerita drama kolosal yang cukup terkenal di masyarakat, mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki kesaktian yang luar biasa. Bahkan disebut-sebut ia mampu melawan buaya raksasa ketika itu.

9. Misteri Gunung Merapi

Cerita dari film misteri gunung Merapi mengisahkan perjalanan Sembara dalam melawan kejahatan, salah satu musuhnya yaitu nenek sihir yang bernama Mak Lampir. Tokoh dari film misteri gunung Merapi ini cukup sukses dan sangat dirindukan oleh film kolosal di Indonesia.

10. Pandji Tengkorak

Kisah dari film ini diangkat dari komik, yang menceritakan tentang seorang pengembara yang mencari pembunuh dari istrinya guna untuk membalas dendam. Cerita dari film ini cukup menarik untuk ditunggu Pada masa itu dan cukup terkenal sehingga banyak sekali penggemarnya pada era 90-an pada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: