Disertifikasi, 3 Bangunan Fisik DD Tahun 2023 di Desa Kota Bani Sudah Bisa Difungsikan Masyarakat

Disertifikasi, 3 Bangunan Fisik DD Tahun 2023 di Desa Kota Bani Sudah Bisa Difungsikan Masyarakat

Sigit/RU.ID- Titik Nol pembangunan di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau--

RADARUTARA ID- Sedikitnya, ada tiga item pembangunan fisik bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 yang telah dituntaskan oleh Pemdes Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau.

Selanjutnya, sebelum akhirnya tiga jenis bangunan fisik yang berhasil dituntaskan oleh Pemdes Kota Bani, itu diserahkan kepada masyarakat. Pemdes Kota Bani telah melaksanakan tahapan sertifikasi terhadap kualitas tiga jenis bangunan fisik yang telah dituntaskannya itu.

"Tiga item bangunan fisik yang sudah kita selesaikan pekerjaannya dan sudah kita sertifikasi, ini meliputi pengerasan jalan di dusun I, rehab Tribun fasilitas olah raga di dusun I dan peningkatan jalan di dusun II," ungkap Kades Kota Bani, Warijo, S.IP.

BACA JUGA:Tak Perlu Antre Lagi, Begini Cara Perpanjang STNK Secara Online

Kades bersyukur, ketiga jenis bangunan fisik yang telah dikerjakan oleh Pemdes itu akhirnya berhasil dituntaskan dan selanjutnya, sudah bisa difungsikan untuk menunjang kepentingan masyarakat.

"Rangkaian sertifikasi ini kita lakukan untuk memastikan hasil pembangunan fisik yang dikerjakan desa sebelumnya akhirnya, bangunan tersebut kita serahkan ke masyarakat. Alhamdulillah rangkaian sertifikasi berjalan lancar, baik dan akhirnya, bangunan tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," pungkasnya.


Pengecekan pembangunan fisik di Kota Bani yang sudah selesai dilaksanakan--

Di sisi lain, Kades menambahkan, bahwa sementara ini masih ada satu item kegiatan fisik lagi yang baru saja dimulai pekerjaannya oleh pemerintah desa. Pembangunan fisik, itu kata Kades, berupa pembangunan tembok pelapis tebing (TPT).

"Pada kegiatan akhir, ini kita masih ada pembangunan fisik yang baru saja kita titik nol dan langsung kerjakan, yakni pembuatan TPT. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, seluruh kegiatan yang masih tersisa ini dapat kita selesaikan 100 persen," tandasnya.

Lebih jauh Kades, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak serta komponen yang ada di tingkat desa hingga pemerintah kecamatan yang sudah mendukung jalannya proses pembangunan di lingkungan desanya tersebut.

"Mudah-mudahan bangunan yang sudah kita realisasikan dapat berguna bagi masyarakat dan bisa dirawat dengan baik. Selanjutnya apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mendukung jalannya program pembangunan di desa hingga semuanya dapat berjalan maksimal," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: