Per 24 Oktober 2023 Aplikasi WhatsApp Bakal Dihapus, Khusus Pengguna Ponsel Versi ini Tak Perlu Khawatir

Per 24 Oktober 2023 Aplikasi WhatsApp Bakal Dihapus, Khusus Pengguna Ponsel Versi ini Tak Perlu Khawatir

Per 24 Oktober 2023 Aplikasi WhatsApp Bakal Dihapus, Khusus Pengguna Ponsel Versi ini Tak Perlu Khawatir--

RADARUTARA.ID- Terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2023 mendatang. Aplikasi WhatsApp bakal dihapus. Kabar, ini semakin memperkuat munculnya beberapa informasi dari WhatsApp yang sebelumnya sempat menyampaikan pengumumannya yang akan memblokir beberapa penggunaan aplikasi WhatsApp di Ponsel.

Namun dari informasi, ini kalian patut mengetahui. Bahwa bukan WhatsApp yang akan dihapus. Tetapi, ada sejumlah Ponsel yang nantinya tidak akan dapat mengakses lagi atau menggunakan WhatsApp sejak tanggal 24 Oktober 2023.

Dilansir dari beberapa sumber, pada pengumuman ini WhatsApp tidak akan memberikan dukungan lagi kepada Ponsel atau Handphone (HP) yang masih bergantung kepada basis sistem operasi (OS) Android. 

BACA JUGA:85 Juta Pekerjaan Diprediksi Punah, Erick Thohir Ingatkan Anak Muda Soal Ini

Ini, merujuk kepada upaya WhatsApp yang akan meningkatkan versinya ke versi yang lebih baru. Sehingga penggunaan WhatsApp pada sejumlah Ponsel versi 5 ke bawah, tidak akan lagi didukung. 

"Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 atau lebih baru yang akan didukung (WhatsApp)," demikian pengumuman yang disampaikan oleh pihak WhatsApp melalui lama pembaruan aplikasi WhatsApp.

Praktis, keputusan WhatsApp menghentikan dukungan terhadap ponsel versi Android 5.0 kebawah, ini akan berpengaruh kepada penggunaan ponsel Android yang saat ini masih memakai ponsel versi 0S 4.1 dan secara umum kepada Ponsel Android versi lawas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: