Terkait Kasus Perundungan Siswa di MTSN 2 Bengkulu Utara, Ini Kata DPPPA

Terkait Kasus Perundungan Siswa di MTSN 2 Bengkulu Utara, Ini Kata DPPPA

Aksi perundungan siswa di lingkungan sekolah di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Aksi perundungan siswa yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara menarik perhatian banyak khalayak, terutama orang tua.

Apalagi lokasi kejadian perundungan tersebut dilakukan di dalam lingkungan sekolah yang sejatinya merupakan tempat untuk mencari ilmu. 

Walau dari pihak sekolah yang diduga terjadi di MTSN 2 Bengkulu Utara belum memberikan keterangan apapun, namun video tersebut sudah tersebar luas.

BACA JUGA:Viral Video Perundungan Pelajar Mirip di Cilacap Diduga Terjadi di MTsN 2 Bengkulu Utara

Namun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkulu Utara, mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan perundungan di sekolah tersebut dan saat ini kasusnya sudah ditangani langsung oleh PPA Polres Bengkulu Utara.

"Iya sudah tahu dan kita juga sudah bergerak sesuai kapasitas," jelas Kepala DPPPA BU, Solita Meida, M.PD kepada radarutara.id.

Ditegaskan Solita, pihaknya akan melakukan pendampingan, baik terhadap korban maupun terhadap terduga pelaku perundungan. Hal ini lantaran keduanya masih merupakan anak dibawah umur dan status keduanya yang merupakan siswa yang masih membutuhkan pendidikan.

Selain itu, pihaknya masih akan mengupayakan aksi mediasi dan penyelesaian ditingkat keluarga saja, namun tetap akan diberikan efek jera terhadap pelaku perundungan.

"Keduanya akan tetap kita dampingi karena mereka statusnya sebagai pelajar dan akan kita kawal sampai kasus ini selesai," tutup Kadis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: