Ditemukan Cadangan Migas di Kalimantan Timur, Kapan Waktu Produksi?

Ditemukan Cadangan Migas di Kalimantan Timur, Kapan Waktu Produksi?

Ditemukan Cadangan Migas Di Kaltim, Kapan Waktu Produksi?--

RADARUTARA.ID - Kabar mengejutkan datang  dari Perusahaan minyak dan gas bumi asal Italia, Eni. Pasalnya mereka di kabarkan telah menemukan cadangan gas dengan perkiraan awal 5 Triliun kaki kubik di wilayah Kalimantan Timur.

Tidak tanggung-tanggung penemuan ini bahkan disebut sebagai cadangan gas terbesar nomor III di dunia.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, memberikan  aspirasi atas penemuan yang berhasil dilak oleh Eni Ini.

Dijelaskannya pula, perkiraan awal sumber daya yang telah ditemukan adalah sekitar 609 Juta Barel, oleh sebab itu temuan ini menjadi eksplorasi terbesar di dunia pada tahun 2023.

BACA JUGA:Terakhir Hari Ini, Berikut Daftar Link Formasi CPNS dan PPPK 2023 dari Kementerian /Lembaga

Oleh sebab itu dia pun mendorong agar Eni memproduksi temuan tersebut. Hal ini pun dilakukan guna meningkatkan pasokan gas nasional.

"Di Kaltim Infrastruktur Gas sudah ada, jadi berpotensi untuk cepat dikembangkan secara cepat dan efisien," Sampainya.

Sementara itu, Deputi Eksplorasi SKK Migas Benny Lubiantara, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengemukakan, setelah penemuan ini, Eni masih akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Habib Zaidan Yahya Tidak Tidur 2 Malam, Netizen Minta BNN Periksa Urine

Hal ini untuk memastikan apakah temuan cadangan gas itu bisa segera di produksi atau tidak.

"Kami ingin segera mendapatkan data, satu sumur ini ada early production (produksi awal). Jadi, kita percepat,” kata Benny.

Akan tetapi Beni belum bisa memastikan kapan waktu awal produksi akan dilakukan, hal ini karena masih akan dilakukan perbincangan terlebih dahulu.

Namun, temuan cadangan gas raksasa di WK North Ganal nantinya bakal menjadi kabar yang sangat baik sehingga diyakini bakal mengundang investor datang untuk berinvestasi di hulu migas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: