Tiga Desa di Napal Putih ini Diminta Segera Sampaikan Usulan DD Tahap III

Tiga Desa di Napal Putih ini Diminta Segera Sampaikan Usulan DD Tahap III

Usulan Dana desa--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Plt Kasi PMD, Misbansyah, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera menuntaskan seluruh kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2023.

Desakan, ini disampaikan Misbansyah, karena waktu efektif desa untuk menyerap dan merealisasikan seluruh kegiatan yang bersumber dari DD TA 2023, ini tinggal menghitung bulan saja. Di sisi lain, Misbansyah, juga menegaskan.

Seluruh kegiatan yang direalisasikan oleh desa juga harus dibarengi dengan laporan pertanggung jawaban baik dari sisi administrasi maupun fisik.

"Waktu efektif yang dimiliki desa untuk menyerap dan merealisasikan DD TA 2023 ini tinggal menghitung bulan. Kami berharap desa-desa yang pekerjaannya belum tuntas, agar segera dituntaskan," pintanya.

BACA JUGA:Raih Ridho Allah dengan Melakukan Amalan Ringan dan Sederhana Tapi Bernilai Pahala Besar

BACA JUGA:Krisis Air Meluas, Kendaraan Alno Dikerahkan untuk Penuhi Pasokan Air Bersih Warga di Air Tenang

Diungkapkan Misbansyah, sampai saat ini masih ada tiga desa di wilayah kerjanya yang belum menyampaikan usulan DD-nya di tahap III. Tiga desa, itu adalah Desa Gembung Raya, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Teluk Anggung.

"Hanya tinggal tiga desa ini yang belum mengajukan usulan DD tahap III-nya. Kita minta desa yang bersangkutan segera menyampaikan usulannya supaya DD tahap III bisa segera terserap dan direalisasikan untuk kegiatan yang sudah direncanakan," desaknya.

Lebih jauh Misbansyah, berharap, di akhir bulan Desember 2023 ini. Seluruh pekerjaan desa baik dari sisi administrasi maupun fisik, sudah tuntas 100 persen.

"Akhir tahun nanti tepatnya di tanggal 31 Desember 2023. Seluruh pekerjaan di TA 2023 sudah tuntas 100 persen dan APBDes 2024 bisa ditetapkan," demikian Misbansyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: