Pemdes Napal Putih Usulkan Pembangunan 2 Ruas Jalan ini ke Pemkab Bengkulu Utara

Pemdes Napal Putih Usulkan Pembangunan 2 Ruas Jalan ini ke Pemkab Bengkulu Utara

Ilustrasi jalan rusak--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Pemdes Napal Putih, Kecamatan Napa Putih mengusulkan pembangunan kepasa dua ruas jalan yang ada di desanya ke Pemkab Bengkulu Utara.

Dua ruas jalan yang dimaksud, itu diantaranya peningkatan jalan lingkungan desa dari simpang Kantor Pos Napal Putih dengan volume kurang lebih 1 Km. Dan ruas jalan kedua adalah peningkatan jalan lingkungan desa menuju Puskesmas Napal Puti dengan volume kurang lebih mencapai 900 meter.

Kades Napal Putih, Asmara Wijaya, mengungkapkan. Peningkatan dua ruas jalan lingkungan di desanya, itu dianggap penting.

BACA JUGA:Janji Pemprov Bengkulu Rehab Jalan dari Bukit Indah-Dusun Raja Tak Kunjung Terealisasi, Begini Respon Kades

Karena kedua ruas akses jalan tersebut berada di wilayah padat pemukiman masyarakat dan menghubungkan ke pusat fasilitas umum seperti Puskesmas hingga pasar.

"Kenapa kita usulkan ke Pemkab? Karena khusus ruas jalan dari simpang Kantor Pos itu sejak awal sudah dibangun oleh pemerintah daerah, dari yang semula Lapen kita harapkan bisa ditingkatkan menjadi Hotmix. Sedangkan khusus ruas jalan lingkungan menuju Puskesmas, dulunya sudah dibangun oleh desa lewat dana desa (DD) tapi dirusak oleh aktivitas proyek pemerintah. Dan kalai itu Pemkab melalui Dinas PU Bengkulu Utara berjanji akan memperbaikinya," terang Kades.

Jika kedua ruas jalan di desanya, itu belum tercover keseluruhan di TA 2024 mendatang, minimal kata Kades, salah satu dari dua ruas jalan yang diusulkannya itu bisa diakomodir.

"Bisa terealisasi keduanya syukur Alhamdulillah. Tapi jika anggaran yang dimiliki Pemkab Bengkulu Utara tak mencukupi, ya minimal satu dari dua usulan yang kita sampaikan ini bisa di akomodir oleh Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024 mendatang," pinta Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: