Pantas Berat! Undangan Hajatan di Gunung Kidul Disebar dengan Cara Nembak Satu RT hingga Satu Dusun

Pantas Berat! Undangan Hajatan di Gunung Kidul Disebar dengan Cara Nembak Satu RT hingga Satu Dusun

Pantas Berat!! Undangan Hajatan di Gunung Kidul Disebar dengan Cara Nembak Satu RT hingga Satu Dusun, Diundang Orang Tidak Dikenal Sudah Biasa--

RADARUTARA.ID- Mengundang orang untuk menghadiri pesta pernikahan adalah hal wajar di tengah masyarakat, khususnya Indonesia. Tapi, bagai mana jika undangan yang datang untuk acara kondangan tersebut datangnya dari orang yang tidak dikenal?

Ternyata hal, itu sangat umum terjadi di Gunung Kidul, daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Entah itu acara pernikahan atau sunatan, ternyata cara mengundang warga di Gunung Kidul ketika mengelar hajatan dianggap suka main tembak. 

Bahkan dapat undangan dari orang yang tidak dikenal dekat bahkan, tidak kenal sama sekali sudah biasa terjadi di wilayah Gunung Kidul.

BACA JUGA:Besarnya Biaya Nyumbang di Gunung Kidul Sampai Membuat Warga Pindah Rumah, Netizen Usul Pemerintah Buat Aturan

BACA JUGA:Mencari Ketenangan, Ini 12 Spot Mancing Favorit di Kota Bengkulu, Tinggal Pilih Mau yang Salt atau Fresh Water

Warga Genjahan, Gunung Kidul, Fadli, mengatakan. Biasanya undangan hajatan itu datang dari warga yang sudah tua.

"Dia itu nembak satu RT atau satu dusun, itu dimintai list namanya, terus dikasih undangan,” ungkap Fadli, seperti dikutip dari akun Tiktok Pandangan Jogja.

Sementara lanjut Fadli, undangan yang datang dari kaum muda-mudi hanya memang yang dikenal, seperti teman sekolah atau teman kantor.

"Semakin luas sirkel pertemanan, kemungkinan juga semakin banyak undangan hajatan yang bakal diterima," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: