Tunggu Pemilik Pulang, 4 Remaja Tanggung Kuras Isi Kolam Warga Tambak Rejo

Tunggu Pemilik Pulang, 4 Remaja Tanggung Kuras Isi Kolam Warga Tambak Rejo

Dok/RU.ID- Ikan hasil tangkapan empat pemuda di Desa Tambak Rejo--

RADARUTARA.ID- Polsek Padang Jaya berhasil mengamankan 4 orang remaja tanggung dan 2 diantaranya masih merupakan pelajar di salah satu SMA di Bengkulu Utara. Keempatnya diamankan karena kedapatan mancing di kolam milik warga Desa Tambak Rejo dan diduga kejadian tersebut terjadi lebih dari satu kali.

Dari tangan mereka berhasil diamankan peralatan memancing lengkap dan juga ikan mas yang sudah berhasil mereka tangkap. 

Saat ini keempatnya masih dalam penyidikan pihak Polsek Padang Jaya guna diketahui modus sebenarnya para pelaku.

BACA JUGA:Misteri Keris Mpu Gandring Dibalik Panorama Gunung Kelud yang Eksotis, Tercipta Dari Dendam dan Kebencian

Dijelaskan Polsek Padang Jaya, Iptu Ratno, SH, penangkapan ini dilakukan berdasarkan tindak lanjut dari informasi warga yang resah karena seringnya kehilangan ikan di kolam mereka. Sehingga pemilik kolam lebih meningkatkan pengawasan terhadap kolam milik mereka guna mencegah tindakan pencurian kembali.

"Keempatnya masih diamankan di Polsek untuk diproses lebih lanjut," jelasnya.

Adapun modus para pencuri ikan di kolam ini adalah mencari tempat mancing di area kolam atau memancing di kali maupun sungai, namun saat pemilik kolam kembali ke rumah dan kolam dalam kondisi sepi, mereka langsung melancarkan aksinya.

Namun untuk mengetahui apa ada pelaku lainnya, pihak Polsek Padang Jaya akan melakuka penggalian informasi dari keempat pemuda yang ditangkap tersebut.

"Kita akan gali keterangan dari pelaku, guna mencari tahu kemungkinan ada pelaku lainnya, karena kehilangan ini terjadi hampir merata di seluruh kolam warga," tutup Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: