Rekomendasi Spatula Silikon Terfavorit, Rahasia Para Bunda Jadi Senang Memasak di Dapur

Rekomendasi Spatula Silikon Terfavorit, Rahasia Para Bunda Jadi Senang Memasak di Dapur

Rekomendasi Spatula Silikon Terfavorit, Rahasia Para Bunda Jadi Senang Memasak Didapur--

RADARUTARA.ID - Saat ini, spatula silikon telah menjadi favorit di antara berbagai jenis spatula berbahan beragam. Selain memikat dengan beragam warnanya yang cerah, spatula silikon juga dikenal akan kemampuan anti-goresnya yang tak tertandingi.

Silikon, sebagai bahan dasarnya, adalah jenis karet sintetis yang terbentuk dari campuran silikon, oksigen, dan karbon, diproses dengan berbagai ikatan tertentu.

Kemampuan anti-gores spatula silikon berasal dari teksturnya yang lembut, menjadikannya pilihan yang aman saat bersentuhan dengan permukaan wajan. Hal ini membuatnya unggul dibandingkan dengan peralatan masak dari bahan stainless steel atau kayu.

BACA JUGA:Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan

Keamanan Penggunaan Spatula Silikon

Secara umum, alat masak yang terbuat dari silikon dianggap aman, tahan terhadap suhu tinggi maupun rendah, serta tidak mengandung zat beracun.

Tetapi, selalu pastikan bahwa spatula dan peralatan masak lain yang terbuat dari silikon memiliki standar food grade yang menunjukkan keamanannya dalam bersentuhan dengan makanan dan suhu tinggi.

Penting juga untuk menjaga lapisan silikon pada spatula agar tidak mengelupas. Sutil silikon biasanya hanya dapat menahan suhu hingga 220 derajat Celsius. Ketika membersihkannya, gunakan spons lembut dan hindari penggunaan kawat cuci.

BACA JUGA:Hanya 3 Langkah, Aplikasi Pinjaman Online September 2023 Tanpa Jaminan, 3 Menit Cair Rp10.000.000!

Rekomendasi Merek Spatula Silikon yang Berkualitas

Ada banyak merek spatula silikon yang bagus di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi:

1. Tupperware Large Spatula

Spatula dari Tupperware berukuran besar, cocok digunakan saat memasak makanan dalam jumlah banyak di wajan besar. Harganya sekitar Rp71.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: