Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan

Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan

Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan--

RADARUTARA.ID - Apple baru saja mengeluarkan seri iPhone 15 di tanggal 12 September 2023 lalu. Ada 4 seri dalam iPhone 15 series yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Hal lain yang menarik yaitu untuk pertama kalinya, Apple akan menjual iPhone produksi negara Vrindavan atau India.

Melansir dari beautynesia.id, unit iPhone 15 buatan India ini dapst dibeli di India dan beberapa wilayah lain di hari pertama diluncurkan, berbarengN dengan unit iPhone buatan China untuk pertama kalinya.

Langkah dari Apple ini dilakukan untuk meningkatkan produksi di India yang akhirnya membuahkan hasil sembari beralihnya ketergantungan Apple pada manufaktur yang berbasis di negara Tiongkok.

BACA JUGA:Idaman Anak Kos, Ini Rekomendasi Kulkas Mini Murah dan Hemat Listrik, Wajib Punya

Adanya masalah geopolitik dan perselisihan perburuhan lokal lumayan mengancam pasokan global iPhone sehingga diperlukan alternatif manufaktur yang bisa diandalkan selain di Tiongkok. Maka dari itu, Apple memproduksi 7 % iPhone di India dan diperkirakan akan meningkat hingga 25 % pada tahun 2025 mendatang.

Lantas, apa yang Menarik dari Peluncuran IPhone 15 Series Produksi negara Vrindavan tersebut?

iPhone 15 buatan India diketahui akan tersedia hanya dalam beberapa minggu sesudab peluncurannya. Hal ini bertujuan untuk memangkas kesenjangan jadwal produksi antara India dan China.

Bukan hanya tentang manufaktur, Apple juga berusaha untuk mempromosikan hingga menjual lebih banyak produk dari iPhone di India. Apple bahkan sudah memiliki 2 toko resmi di India serta menjadi pasar iPhone terbesar nomor 5 di dunia.

BACA JUGA:Disukai Khodam Sunan Kalijaga Sejak Lahir, 4 Weton Anak Ini Diramalkan Sebagai Calon Milyader Dimasa Depan

iPhone 15 series akan hadir dengan beberapa spesifikasi dan detail yang baru. Spesifikasi fisik yang paling menonjolyakni terdapat bingkai titanium yang menjadikan perangkat lebih ringan dan kuat.

Layar iPhone 15 juga dilengkapi dengan bezel yang lebih tipis, dengqn chip A17 yang lebih kencang, teknologi kamera terbaru, hingga penggunaan port USB type C untuk pengisian daya menggantikan port Lightning.

Apple juga ditawarkan dukungan Thunderbolt terbaru mengenai port USB type C. Standar Thunderbolt ini mendukung input dan output daya yang lebih tinggi hingga mencapai 40 Gbps. Pengisian daya juga bisa menjadi lebih cepat.

Membahas pilihan warnanya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Blue, Pink, Yellow, Green, dan Black. Sementara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tersedia dalam pilihan warna diantaranya Natural Titanium, Blue Titanium, White Titanium, dan Black Titanium.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: