RKPdes 2024 di Desa Marga Sakti Sepakat Benahi Infrastruktur dan Embung Desa

RKPdes 2024 di Desa Marga Sakti Sepakat Benahi Infrastruktur dan Embung Desa

Gafur/RU.ID- Gelaran Musdes penyusunan RKPDes 2024 di Desa Marga Sakti--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Marga Sakti , Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara menggelar Musyawarah penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa Tahun 2024 yang bertempat di Balai Desa Marga Sakti, Kamis (21/9/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Rencana Penyusunan Kerja Pemerintah Desa(RKPdes) tahun 2024 yang dihadiri Camat Camat Padang yang diwakili Kasi Kesos, Kepala Desa, Ketua BPD, PD kecamatan,Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ketua karang taruna, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kader PKK Desa Marga Sakti.

Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono mengatakan pihaknya dari semua usulan yang diajukan oleh masyarakat, akhirnya di setujui dan di sepakati, untuk tahun 2024 Dana Desa (DD) akan di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan poros Desa.

BACA JUGA:Gelar Musdes RKPDes 2023, Pemdes Talang Ginting Tampung Usulan Warga

Kemudian, ada program lain terkait kesejahteraan masyarakat juga turut dibahas dalam musrenbangdes tersebut. Sebagai kepala desa, pihaknya berharap melalui musyawarah ini, akan menciptakan perencanaan yang hasilnya nanti akan dirasakan manfaatnya kepada masyarakat.

"Mengacu pada porsi anggaran tahun ini, semua kita bedah dan kita persilahkan kepada perwakilan masyarakat untuk menentukan perencanaan kedepan. Mengingat wilayah Desa Marga Sakti sangat luas dan masih banyak infrastruktur jalan lingkungan desa yang belum di bangun. Jadi DD tahun 2024 kebanyakan dialokasikan ke infrastruktur," terang Kades.

Untuk diketahui berikut ini prioritas usulan yang ditetapkan dalam RKPDes Tahun 2024 Desa Marga Sakti sebagai berikut:

1. Pembangunan Jalan Rabat Beton RT 01 -  RT 06 Dusun V, 150 M

2. Pembukaan Badan Jalan RT 01 Dusun VI, 1.000 M

3. Pembukaan Badan Jalan Dusun II, 800 M

4. Rabat Beton Jalan Usaha Tani RT 01 - RT 03, 400 M

5. Pengembangan Embung Desa Dusun II, 1 Paket

6. Rehab Lapangan olahraga Dusun V, 1 Paket

7. Peningkatan Pabrik Mini CPO, 1 Paket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: