Tempo 14 Hari! Satreskrim Polsek Ketahun Hadiahi Timah Panas ke Kaki Pelaku Pencurian di Air Sebayur

Tempo 14 Hari! Satreskrim Polsek Ketahun Hadiahi Timah Panas ke Kaki Pelaku Pencurian di Air Sebayur

Sigit/RU.ID- Timah panas terpaks dihadiakan kepada pelaku curat di Sebayur--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Kerja keras tim Digite Satreskrim Polsek Ketahun kembali membuahkan hasil dan patut diapresiasi.

Hanya dengan tempo 14 hari, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial RS, 23 tahun yang sempat menggasak satu unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio Soul warna hitam BD 4472 SJ, handphone dan perhiasan milik korbannya Ahmad Afandi, 37 tahun asal dusun Lembah Duri, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya berhasil dibekuk.

Pelaku berhasil dibekuk oleh tim Digite Reskrim Polsek Ketahun di tempat persembunyiannya yang berada di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam upaya penangkapan terhadap pelaku yang dikenal sebagai spesialis bobol rumah, ini tim Digite Satreskrim Ketahun yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, terpaksa menempuh tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahi timah panas kepada kaki kanan pelaku. Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan, mengingat saat dilakukan penangkapan pelaku sempat melawan petugas.

"Alhamdulillah, setelah kita lakukan penyelidikan dan pengejaran selama 14 hari. Akhirnya pelaku spesialis bobol rumah yang sempat mencuri kendaraan roda dua, handphone hingga perhiasan milik korbannya asal dusun Lembah Duri, Desa Air Sebayur pada tanggal 5 September 2023, lalu berhasil kita bekuk," ungkap Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH.

BACA JUGA:Lahan Gambut Desa Banjarsari Kecamatan Enggano Terbakar, Lokasi Sulit Diakses

Alumni Akpol angkatan 2013 yang pernah menduduki jabatan Wadanyon B Satbrimob Polda Bengkulu, ini mengungkapkan. Pelaku Curat, ini beraksi pada tanggal 05 September 2023 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio Soul warna hitam BD 4472 SJ, gelang emas seberat 10 gram dan 1 unit HP milik korban.

"Pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Dan alhamdulillah, saat kita amankan seluruh barang bukti (BB) hasil kejahatan pelaku juga berhasil kita amankan," bebernya.

Ditambahkan Kapolsek yang pernah mendapatkan penghargaan berupa UN Medali dari PBB dan menerima Satya Lencana Bakti Buana dari Presiden RI, ini, bahwa pelaku berhasil ditangkap saat berada di tempat pelariannya yang ada di wilayah Palembang, Sumsel.

"Setelah beraksi dan berhasil membawa harta benda korban. Pelaku, ini sempat lari ke Palembang untuk bersembunyi. Namun berkat kerja keras jajaran di Unit Reskrim, akhirnya tempat persembunyian pelaku yang berada di wilayah Palembang, Sumsel itu berhasil kita identifikasi hingga akhirnya pelaku bisa kita amankan dengan tindakan tegas dan terukur," pungkasnya.


Sigit/RU.ID- Pelaku curat di Sebayur saat diamankan pihak kepolisian--

Lebih jauh, perwira yang pernah menduduki jabatan sebagai Kapolsek Putri Hijau, ini memastikan pihaknya tidak akan segan untuk melakukan pengejaran dan menempuh tindakan tegas dan terukur kepada seluruh pelaku kejahatan yang masih saja nekat menganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ketahun.

"Kita tidak akan segan untuk melakukan pengejaran dan menempuh tindakan tegas dan terukur kepada seluruh pelaku kejahatan yang masih mencoba-coba untuk menganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum kita, khusus Polsek Ketahun. Selebihnya, kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dimana pun berada, untuk selalu waspada," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: