Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Jantung dan Mata

Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Jantung dan Mata

Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan Tubuh, Baik Untuk Jantung Dan Mata.--

RADARUTARA.ID - Omega 3 merupakan nutrisi yang bagus bagi kesehatan tubuh yang didapatkan dari jenis ikan berlemak, sebut saja seperti ikan tuna, salmon, sarden, dan mackerel. American College of Cardiology and American Heart Association (ACC/AHA).

Menyebutkan dengan rutin mengkonsumsi ikan yang kaya asam lemak omega 3 akan berdampak baik bagi kesehatan jantung, otak, mata, serta perkembangan janin.

Pada dasarnya tubuh kita tidak dapat memproduksi asam lemak omega 3 secara mandiri, oleh sebab itulah penting bagi kita untuk senantiasa melengkapi protein tersebut bagi tubuh. Namun tidak semua orang dapat mengkonsumsi ikan karena alasan tertentu. Namun saat sekarang ini telah ada suplemen minyak ikan yang disebut-sebut bisa menggantikan asam omega 3 dan ikan.

Minyak ikan ini diperoleh dari hasil ekstraksi jaringan ikan, antara ikan yang diekstraksi seperti ikan hering, ikan tuna, ikan salmon, dan juga ikan mackerel. Tidak hanya mengandung omega 3 saja minyak ikan juga banyak mengandung lemak lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga mengandung sejumlah vitamin seperti vitamin a dan d.

BACA JUGA:Gejala Mirip Covid dan Penyebaran Terbilang Cepat, Ternyata Ini Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Ini

Nah berikut ini akan kita bahas sejumlah manfaat minyak ikan bagi kesehatan tubuh diantaranya:

1. Mendukung Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi minyak ikan dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung. Menurut penelitian dengan mengkonsumsi minyak ikan akan mampu mencegah dari serangan jantung atau stroke.

 

2. Dapat Kurangi Peradangan

Minyak ikan memiliki efek antiinflamasi yang sangat efektif, membantu mengurangi ketidaknyamanan seperti nyeri pada sendi dan kekakuan tubuh yang seringkali terkait dengan penyakit inflamasi seperti rheumatoid arthritis.

 

3. Dukung Kesehatan Mata

Asupan omega-3 yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, terutama karena risiko penyakit mata meningkat seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, mengonsumsi ikan sangat dianjurkan sebagai langkah preventif. Meski demikian, belum ada penelitian yang pasti mengenai apakah minyak ikan memiliki efek yang setara dengan mengonsumsi ikan secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: