Komunitas Otomotif Axport Salurkan Bansos untuk Warga Bengkulu Utara yang Menderita Lumpuh

Komunitas Otomotif Axport Salurkan Bansos untuk Warga Bengkulu Utara yang Menderita Lumpuh

Gofur/RU.ID- Penyaluran bantuan untuk warga yang menderita sakit oleh Komunitas Axport otomotif--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Komunitas Otomotif Bengkulu Utara, Avanza Xenia Poros Tengah (Axport) menyalurkan sembako untuk Arpanudin (65) warga Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Arga Makmur, yang menderita penyakit lumpuh pada Minggu (17/9/2023).

Diketahui Arpanudin, sudah 8 bulan menderita lumpuh total di kedua kakinya, dan saat ini dirinya dikabarkan hanya tinggal bersama anak tirinya.

Mewakili Komunitas Otomotif Axport, Teguh Harahap menjelaskan, selain kegiatan rutin menjalin silaturahmi antar anggota, salah satu agenda Axport Bengkulu Utara adalah Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

"Alhamdulillah melalui gerakan peduli yang coba kita bagikan di grup WhatsApp dan di Facebook, kita sudah mendapatkan bantuan dari member serta donatur dan hari ini sudah disalurkan," ucapnya.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Pulau Enggano, Ini Penjelasan Dandim 0423 Bengkulu Utara

Baksos berupa sembako dan uang santunan tersebut, dikatakan Teguh, awalnya ada usulan untuk menggalang dana bagi warga mengidap penyakit kelenjar yang ada di Kecamatan Air Padang. Namun diperjalanan waktu, warga tersebut pindah.

Namun pihak Axport sendiri tetap berniat untuk menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul, sehingga akhirnya dipilih warga di Desa Lubuk Sahung yang memang benar membutuhkan bantuan.

Berbekal itulah, komunitas otomotif mobil di Bengkulu Utara yang beranggotakan 30 member ini, memberikan bantuan ke kepada warga yang lumpuh tersebut.

"Tujuan Baksos untuk menyampaikan bantuan serta meningkatkan solidaritas dan bukan hanya menitik beratkan di dunia Otomotif saja. Tak hanya itu, sinergisitas harus terjalin dengan instansi lain serta dengan masyarakat dalam menghadapi tantangan kedepan," imbuhnya.

BACA JUGA:Catat! Segini Passing Grade yang Harus Dicapai dalam Seleksi Tes CPNS 2023

Disisi lain, Kepala Desa Lubuk Sahung, Kadi Ismanto kepada RADARUTARA.ID menyampaikan ucapan terimakasih kepada Axport dan Komunitas di luar Bengkulu Utara atas kepedulian membantu warganya yang terkena penyakit. 

"Semoga semua ini akan menjadi ladang amal buat kita semua dan buat dermawan yang sudah membantu. Semoga kebaikan yang kita kerjakan secara ikhlas dan mulia ini dapat meringankan beban pak Arpanudin yang agak susah bergerak," pungkas

BACA JUGA:Denda atau Hukum Adat yang Tidak Tertuang di Dalam Perdes Bersifat Tidak Mengikat, Berikut Pandangan Praktisi

Dirinya berharap, apa yang dilakukan oleh komunitas otomotif tersebut bisa mengetuk pintu hati para dermawan dan masyarakat untuk meringankan beban warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: