Jenis Penyakit Penyerta di Musim Kemarau ini Harus Diwaspadai Masyarakat

Jenis Penyakit Penyerta di Musim Kemarau ini Harus Diwaspadai Masyarakat

Penyakit penyerta musim kemarau--

RADARUTARA.ID- Kepala Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), dr Nanang Rahmat, menghimbau di musim kemarau saat, ini masyarakat harus lebih memperhatikan kondisi kesehatannya.

Biasanya kata Nanang, pada musim kemarau seperti saat, ini akan disertai atau timbul beberapa penyakit yang sangat rentan menyerang daya tahan tubuh manusia. Ada pun, jenis-jenis penyakit penyerta pada musim kemarau yang patut di waspadai, itu menurut Nanang, diantaranya adalah serangan influenza, diare hingga infeksi saluran nafas akut.

"Jenis-jenis penyakit, itu sangat rentan di musim kemarau saat ini. Sehingga masyarakat harus lebih waspada terhadap kondisi kesehatan tubuhnya," imbau Nanang.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Begini Caranya Dapatkan Saldo Dana Gratis Rp400 Ribu Setiap Hari

BACA JUGA:Angka Peredaran Narkotika di Putri Hijau Tinggi, Ketua Karang Taruna Bengkulu Utara Titip Pesan ke Remaja

Nanang menghimbau, saat musim kemarau saat ini masyarakat harus mencukupi kebutuhan air harian pada tubuh, menggunakan masker saat beraktivitas dan mengkonsumsi vitamin sedini mungkin.

"Ketika semua itu bisa kita cukupi, Insya Allah kita bisa terhindar dari efek-efek yang timbul pada musim kemarau saat ini," pungkasnya.

Lebih jauh, Nanang, tak menepis. Bahwa efek penyakit penyerta pada musim kemarau saat, ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat. Nanang pun, menyarankan bagi masyarakat yang kondisi kesehatannya mulai terganggu agar dapat melakukan istirahat yang cukup dan menjalankan pola hidup sehat seperti yang telah dianjurkan.

"Jika kurang waspada, efek dari musim kemarau ini bisa langsung kita rasakan. Sehingga masyarakat harus benar-benar waspada dalam memperhatikan kesehatannya," demikian Nanang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: