Siap-siap Bansos Beras Besok Disalurkan, Kamu Terdaftar? Cek Namamu Disini!

Siap-siap Bansos Beras Besok Disalurkan, Kamu Terdaftar? Cek Namamu Disini!

Bansos beras di Wilayah Putri Hijau akan segera dibagikan--

RADARUTARA.ID- Kabar gembira bagi Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan pangan beras. Pasalnya besok senin (11/09) pemerintah kembali menyalurkan bantuan pangan beras untuk tahap II.

Bantuan ini sendiri disalurkan kepada masyarakat dengan tujuan menjaga kestabilan harga beras di pasaran. Selain itu pula dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa lebih mengendalikan inflasi di daerah.

Saat ini pun penyaluran bansos sudah memasuki tahap kedua, dimana tahap pertama sudad disalurkan oleh pemerintah pada bulan April-Juli 2023 lalu

BACA JUGA:Hore! Kartu Prakerja Gelombang 60 Telah Dibuka, Cuma Lewat HP Langsung Cair Rp600.000 ke DANA, Begini Caranya

Target masyarakat yang berhak menerima bantuan ini di 38 provinsi yang ada di indonesia adalah 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total beras yang tersalurkan mencapai 640 Ribu Ton.

Oleh sebab itu Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya tercatat sebagai penerima bantuan beras ini bisa melakukan pengecekan dengan berbagai cara, salah satunya adalah pengecekan bisa dilakukan secara online.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs daring yang dimiliki oleh  Kementerian Sosial (Kemensos). Yakni https://cekbansos.Kemensos.go.id/

BACA JUGA:Gunakan Cara Ini, Pinjamanmu Rp100 Juta di Livin By Mandiri Pasti Langsung Cair

Jika sudah masuk ke dalam situs tersebut kamu tinggal memasukan nama provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan.

Setelah itu kamu tinggal masukan nama yang sesuai dengan kartu Tanda penduduk (KTP) dan masukan kode yang diminta di layar.

Selanjutnya tinggal, klik cari data dan jika nama kamu sudah terdaftar dan terdata maka nama kamu tersebut akan muncul di layar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: