Di Amerika, Kini Umat Muslim Tak Perlu Izin Lagi untuk Mengumandangkan Azan

Di Amerika, Kini Umat Muslim Tak Perlu Izin Lagi untuk Mengumandangkan Azan

Di Amerika Umat Muslim Tak Perlu Izin Lagi Untuk Mengumandangkan Adzan--

RADARUTARA.ID - Kabar gembira untuk seluruh Umat Muslim khususnya yang berada di Amerika Serikat, pasalnya saat ini Walikota New York, Eric Adams telah mengumumkan peraturan baru tentang kumandang azan.

Dalam aturan baru yang telah resmi tersebut, masjid tidak perlu lagi meminta izin untuk mengumandangkan azan untuk melakukan ibadah sholat jum'at. Lebih menggembirakan lagi pada bulan Ramadhan nanti azan juga dapat dikumandangkan saat matahari terbit dan terbenam

Dikatakan Adam, hari Jum'at merupakan hari yang suci bagi umat muslim, hal ini karena mereka melakukan ibadah bersama di Masjid.

"Dan Umat muslim juga pada bulan suci Ramadhan," Kata Adam.

BACA JUGA:Ingin Punya Usaha Sendiri? Begini Cara Mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Terbaru 2023

Dijelaskan pula oleh Adam, agar hal ini bisa terlaksana tanpa ada hambatan, nantinya Biro Urusan Masyarakat di kepolisian akan melakukan kerja sama dengan masjid-masjid untuk melakukan sosialisasi terkait hal ini.

"Nantinya perangkat yang bakal digunakan untuk menyiarkan azan akan diatur pada desibel yang sesuai, kita akan menghilangkan perasan bahwa komunitas sudah terlalu lama tidak diperbolehkan mengumandangkan azan," jelasnya.

Dipastikanya pula, bahwa pihaknya telah memotong birokrasi dan menegaskan dengan jelas bahwa masjid dan rumah ibadah bisa mengumandangkan dengan bebas pada hari Jum'at dan selama bulan Ramadhan.

"Azan adalah suara yang sangat akrab dengan umat muslim," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: