Sudah Kerja Halal Tapi Doa Tak Kunjung Dijabah? Ini 3 Kendala yang Menjadi Akar Masalahnya, Kata UAS

Sudah Kerja Halal Tapi Doa Tak Kunjung Dijabah? Ini 3 Kendala yang Menjadi Akar Masalahnya, Kata UAS

Sudah Kerja Halal Tapi Doa Tak Kunjung Dijabah? Ini 3 Kendala yang Menjadi Akar Masalahnya, Kata Ustadz Abdul Somad--

RADARUTARA.ID - Doa adalah salah satu cara kita untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT supaya dilapangan semua urusan.

Walaupun doa tidak langsung dijabah Allah SWT tetapi tak ada salahnya agar selalu bersabar dan meminta pertolongan. Seperti kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad tentang doa yang tak kunjung dikabulkan.

Ustadz Abdul Somad mengatakan Allah SWT tidak akan mengabulkan doa yang dipanjatkan oleh seseorang apabila masih ada 3 kendala.

"Kenapa doanya tidak makbul atau dikabulkan oleh Allah SWT? Karena ada 3 kendalanya, yang pertama makanannya haram, kedua minumannya haram, yang ketiga pakaiannya juga haram," ungkap Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, Bukan Hanya Sekolah Bagus, Orang Tua Juga Tidak Boleh Melupakan Hal Ini Jika Ingin Anak Sukses

Beliau menyampaikan penyebab dari doa yang tidak juga dikabulkan, akar masalahnya dari orang itu sendiri. Contohnya seperti makanan tegapi mungkin orang itu tak menyadarinya.

"Kita makannya memang makan yang halal misalnya lontong sayur, gulai, makan siang ayam penyet, ayam pop, ayam betutu, ayam musang, ayam hutan, semuanya halal," sambungnya.

"Lantas, apa yang menyebabkan dia menjadi haram? Yang menyebabkan dia menjadi haram itu karena tidak membayar zakat, jadi seperti kita sedang memakan harta orang lain," pungkasnya.

"Hal itulah yang menyebabkan doa menjadi tidak dikabulkan oleh Allah SWT, akibat memakan zakat," katanya menerangkan.

Maksud dari makanan yang dikatakan tidam halal yaitu cara mendapatkan makanan atau minuman tersebut tidak pada jalan yang benar atau halal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: