Hore! Bansos BPNT Rp 600 Ribu dari Bulan Juli-Agustus 2023 Cair, Cek Rekeningmu

Hore! Bansos BPNT Rp 600 Ribu dari Bulan Juli-Agustus 2023 Cair, Cek Rekeningmu

Kabar Gembira, BPNT segera Cair Lagi--

RADARUTARA.ID- Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos BPNT dari pemerintah pusat. Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID Senin (4/9) hari, ini.

Dinsos Bengkulu Utara memastikan, jika Bansos BPNT untuk jatah bulan Juli, Agustus dan September 2023 segera dicairkan. Seperti biasa, pada proses pencairan Bansos BPNT ini setiap KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu/bulan.

Jika pencairan dilakukan sekaligus untuk jatah tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September. Maka setiap KPM akan mendapatkan total bantuan uang tunai dari Bansos BPNT, ini sebesar Rp 600 ribu.

"Informasi dari Dinsos Bengkulu Utara akan ada pencairan BPNT melalui PT POS periode Juli, Agustus dan September dengan total Rp 600 ribu untuk jatah tiga bulan sekaligus. Tapi sampai hari, ini untuk Kantor POS yang melayani pencairan KPM di wilayah Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat (MSS) belum ada informasi terkait pencairan tersebut," ungkap TKSK Dinsos Bengkulu Utara wilayah Kecamatan MSS, Siti Aisyah.

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Perjuangkan Usulan Tower BTS Baru di 3 Desa Ulok Kupai yang Masuk Kawasan Blank Spot

BACA JUGA:Rusak Menahun, Masyarakat Masih Menanti Perbaikan Jalan Lintas Tengah

Dikatakan Siti, pencairan Bansos BPNT sejak awal tahun 2023, lalu tidak lagi berupa Sembako. Melainkan pemerintah telah menganti penyaluran Bansos BPNT berupa uang tunai yang setiap satu bulannya berjumlah Rp 200 ribu.

"Uangnya akan masuk ke rekening masing-masing KPM. Selanjutnya untuk pencairan bisa dilakukan melalui PT POS setelah ada informasi yang masuk ke kami. Tapi meskipun sudah ada informasi pencairan dari Dinsos Bengkulu Utara, kita tetap menunggu informasi dari PT POS selaku pihak penyalur," demikian Siti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: