Dewan Siap Kawal Pengadaan Tornas Kades, dengan Catatan Eksekutif Penuhi Ketentuan Ini

Dewan Siap Kawal Pengadaan Tornas Kades, dengan Catatan Eksekutif Penuhi Ketentuan Ini

Ilustrasi motor dinas--

RADARUTARA.ID- Lembaga DPRD Bengkulu Utara, merespon baik tentang tuntutan dan usulan dari asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (APDESI) Bengkulu Utara terkait pengadaan kendaraan berupa motor dinas (Tornas) terhadap 215 kepala desa (Kades) di Bengkulu Utara.

Salah satu anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, S.IP, menilai, bahwa usulan APDESI Bengkulu Utara terhadap pengadaan Tornas Kades, ini patut menjadi perhatian serius bagi pihak eksekutif.

Mengingat kata Edi, sebagian besar kondisi Tornas Kades di wilayah Bengkulu Utara dalam keadaan sudah tidak layak pakai lagi.

"Tentu kita dari lembaga DPRD Bengkulu Utara menyambut baik usulan atau permintaan tentang pengadaan Tornas baru untuk rekan-rekan Kades yang tergabung di dalam APDESI ini. Mengingat kondisi Tornas Kades kita di Bengkulu Utara, ini memang sudah dalam keadaan tidak layak pakai lagi," ungkap Edi.

BACA JUGA:Rusak Menahun, Masyarakat Masih Menanti Perbaikan Jalan Lintas Tengah

Ditambahkan wakil rakyat yang pernah menjabat sebagai Kades Suka Negara dua periode, ini Tornas adalah bagian dari fasilitas yang diberikan untuk menunjang kinerja setiap Kades selaku perpanjangan tangan dari pemerintah.

Dan jika dilihat dari sisi umur, kata Edi, memang sudah selayaknya Tornas Kades di Bengkulu Utara ini diremajakan kembali.

"Dari sisi anggaran kita dari lembaga sangat siap untuk mengawal pengadaan Tornas tersebut. Asalkan, dari pihak eksekutif selaku pihak yang berwenang dalam pengelola anggaran bersedia untuk mengusulkannya. Kalau dari eksekutif sendiri tidak ada perencanaan dan penganggaran, bagai mana kita di lembaga mau mengawal usulan tersebut? Kuncinya ada di pihak eksekutif, jika eksekutif menghendaki pengadaan Tornas tersebut. Maka kami di lembaga siap untuk mengawalnya," beber wakil rakyat yang saat, ini turut memperkuat Komisi I DPRD Bengkulu Utara ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: