Ditanya Alasan Menerima Pinangan Anies Baswedan Sebagai Cawapres, Ternyata Ini Alasan Cak Imin

Ditanya Alasan Menerima Pinangan Anies Baswedan Sebagai Cawapres, Ternyata Ini Alasan Cak Imin

Ditanya Alasan Menerima Pinangan Anies Baswedan Sebagai Cawapres, Ternyata Ini Alasan Cak Imin.--

RADARUTARA.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan segera menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Asisten Anies. Ia ingin meneruskan perjuangan KH Bisri Syansuri.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai berziarah ke makam kakek buyut sekaligus pendiri NU KH Bisri Syansuri dan makam ayahnya KH Muhammad Iskandar di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang

Meski pada awalnya, Cak Imin enggan menjawab pertanyaan wartawan soal alasannya menerima pinangan anies, namun pada akhirnya beliau membeberkan beberapa alasannya.

Cak Imin  memaparkan beberapa alasan dirinya mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. Cak Imin ingin mengabdi pada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Bendera PKS Tak Ikut Berkibar

BACA JUGA:Tugu Khatulistiwa Pontianak, Ikon Daerah yang Dilalui Garis Khatulistiwa dan Biasa Disebut Sebagai Equator

Cak Imin menyebut Tidak ada niat lain, selain ingin menyempurnakan, memperbaiki, serta  meneruskan perjuangan Mbah Bisri, melanjutkan perjuangan para aulia, serta  para pendiri NU.

Deklarasi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Anies-Cak Imin akan berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya pada Sore ini (2 September). Sebelumnya, Cak Imin menyempatkan diri untuk kembali ke Jombang.

Bersama istri dan dua putrinya, Ketum PKB itu berziarah ke makam kakek buyut dan ayahnya di Pondok Pesantren Denanyar Mambaul Ma'arif. Cak Imin pun meminta restu kepada ibunya, Nyai Muhasonah Iskandar. Ia kemudian berangkat ke Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: