Dahsyatnya Amalan Dzikir Setelah Subuh, Salah Satunya Sebagai Pembuka Pintu Rezeki

Dahsyatnya Amalan Dzikir Setelah Subuh, Salah Satunya Sebagai Pembuka Pintu Rezeki

Dahsyatnya Amalan Dzikir Setelah Subuh, Salah Satunya Sebagai Pembuka Pintu Rezeki--

RADARUTARA.ID - Setiap kehidupan di dunia merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah kepada umat manusia, untuk mendapatkan hak tersebut kita harus meminta dan memohon kepada sang pencipta.

Dengan berzikir merupakan salah satu bentuk atau cara untuk terhubung dengan Allah SWT. Nah berikut ini merupakan amalan zikir yang bisa kita amalkan dalm kehidupan sehari-hari. 

1. Zikir meminta Ilmu yang Bermanfaat Rezeki yang Halal, dan Amal yang Diterima.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Arab-latin: Alloohumma innii as'aluka 'ilman naafi'aa, wa rizqon thoyyiibaa, wa 'amalam mutaqobbalaa.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima

Doa tersebut di ambil dari hadis yang diriwayatkan  oleh Ibnu Majah (III/179, no. hadis, 915) dimana Rasulullah senantiasa membaca doa ini setelah sholat Subuh. Dalam doa tersebut tidak hanya mengandung permintaan dunia saja, akan tetapi juga permintaan untuk diterimanya amalan yang telah di kerjakan.

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Isa AS: Hanya Gara-gara Tusuk Gigi, Mayat Ini Mendapat Siksa Kubur Selama 70 Tahun

2. Zikir Asmaul Husna Ar-Razzaq

Selain dengan zikir kita juga bisa memanjakan doa kepada Allah SWT. Dengan menyebut nama Ar-Razzaq yang maha memberi rezeki. 

Seperti yang tertera dalam buku Rahasia Keajaiban Asmaul Husna yang ditulis oleh Syafi'ie el-Batanie, Diaman jika ingin mendapatkan rezeki dari Allah kita harus berusaha semaksimal mungkin sebari berdoa dan meminta kemudahan rezeki.

Sebab Allah telah berjanji dalam Al-Qur'an surah Hud ayat ke 6 yang artinya:  "Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi, melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya..." Adapun zikir yang bisa di panjatkan untuk membuka rezeki adalah sebagai berikut.  "Ya Allah, karuniakanlah kepada kami sifat qanaah terhadap rezeki yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, berkahilah rezeki itu untukku, dan gantilah setiap milikku yang hilang dengan kebaikan." (HR. Hakim)

Agar mendapatkan kelapangan dalam mencari rezeki, kita bisa mmbaca kalimat Ar-Razzaq, terutama setelah melaksanakan solat subuh. 

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Membuang dan Membunuh Kucing? Begini Pandangan Menurut Riwayat Hadist Hurairah

3. Keutamaan Doa dan Zikir selesai Sholat Subuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: