Mengaku Mengandung Janin Ajaib, Perempuan Aceh Ini Berhasil Tipu Presiden Hingga Para Ulama

Mengaku Mengandung Janin Ajaib, Perempuan Aceh Ini Berhasil Tipu Presiden Hingga Para Ulama

Mengaku Mengandung Janin Ajaib, Perempuan Aceh Ini Berhasil Tipu Presiden Hingga Para Ulama--

RADARUTARA.ID - Kasus Penipuan memang selalu terjadi di indonesia, bahkan ada kasus Penipuan yang pernah juga menghebohkan Seluruh publik yang ada di dlam negeri. Tidak hanya di dalam negri karena rapinya metode Penipuan yang dilakukan juga sampai menggema ke Dunia Internasional.

Penipuan ini juga bisa dikatakan sebagai penipuan terbesar sepanjang sejarah Indonesia, hal ini karena bukan hanya masyarakat biasa yang tertipu, pejabat, para ulama bahkan sampai ke predi8 Indonesia saat itu juga tertipu.

Penipuan ini sendiri terjadi pada tahun 1970 silam, saat itu karena kemajuan teknologi belum sepesat sekarang masyarakat masih sangat percaya pada hal - hal yang bisa dikatakan di luar nalar manusia.

Saat itu, publik dibuat geger lantaran tersiar kabar yang mengatakan bahwa ada seorang perempuan yang tengah mengandung bayi ajaib, perempuan itu sendiri berasal dari wilayah Aceh dan bernama Cut Zahara Fona.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pemilik Tanggal Lahir Ini Disayangi Nyi Roro Kidul, Dimanapun Berada Pasti Akan Dikawal

Taka hanya sebatas itu, Zahara juga mengklaim bahwa janin yang ada diperutnya juga mampu melafalkan ayat-ayat suci al-quran. Menariknya meskipun jika difikir- fikir hal ini bertentangan dengan akal sehat. 

Klain ini juga dibenarkan oleh beberapa orang karena mereka mengaku juga mendengarkan suara alquran dari perut Cut Zahara.

Akibat klaim tersebut kabar yang sebelumnya hanya sebatas kabar angin, malah semkin membesar dan semakin banyak dipercayai oleh orang banyak.

Semakin menyeruak, kabar ini akhirnya ikut juga diberitakan oleh harian Pos Kota pimpinan Harmoko, tak hanya sekali, harian tersebut bahkan membuat berita janin ajaib itu berkali-kali sehingga kabar itu akhirnya sampai menggemparkan Indonesia bahkan Dunia internasional.

Tidak main - main, karena dahsyatnya kabar tersebut beredar, bahkan disebut juga bahwa salah satu ulama terkenal saat itu yakni Buya Hamka juga mempercayai hal tersebut, buya hamka menyebutkan bahwa jika Tuhan menghendaki apapun bisa terjadi.

BACA JUGA:Aturan PNS Cerai, PNS Lelaki Wajib Memberikan Sebagian Gaji Ke Mantan Istrinya, Disanksi Berat Jika Menolak

Akibat banyaknya para pesohor negri yang percaya dengan kabar janin ajaib ini, membuat wakil presiden saat itu yakni Adam Malik dan presiden Soeharto juga ikut mempercayainya. Bahkan saking penasaran dengan janin ajaib ini Cut Zahara diundang secara khusus ke istana agar 2 orang petinggi negri itu bisa ikut mendengarkan secara langsung lantunaan ayat suci alquran yang datang dari janin milik Zahara itu.

Seperti yang yang sempat dipaparkan oleh Mochtar Lubis di kolom Indonesia Raya (5 Januari 1971), presiden Indonesia soeharto sampai beberapa kali mendengarkan lantunan ayat suci yang disebut dari janin ajaib milik Zahara tersebut. Tak hanya presiden, adam Malik sebagai wakil presiden juga menempelkan kupingnya secara langsung untuk mendengar lantunan ayat suci tersebut.

Akan tetapi kabar ini juga membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), gerah dan kepanasan IDI pun akhirnya secara tegas memberikan pernyataan bahwa dalam segi medis tak mungkin kandungan bisa berbicara. Akan tetapi peryataan ini yang dimuat dalam Indonesia Raya edisi 2 November 1970, seperti tak digubris dan hanya dianggal sebagai angin lalu karena derasnya arus media yang mempercayai keanehan yang terjadi pada Zahara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: