Perbaikan Jembatan di Desa Air Putih Belum Bisa Dituntaskan Hari ini

Perbaikan Jembatan di Desa Air Putih Belum Bisa Dituntaskan Hari ini

Sigit/RU.ID- Perbaikan jembatan Desa Air Putih belum bisa terselesaikan--

RADARUTARA.ID- Perbaikan akses jembatan di Desa Air Putih, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dipastikan belum bisa dituntaskan pada hari Minggu (27/8) sore hari, ini.

Itu terjadi, karena kondisi kerusakan pada kontruksi jembatan yang terlampau parah dan kebutuhan material yang akan digunakan untuk memperbaiki kontruksi jembatan tersebut masih diupayakan oleh pihak perusahaan.

Akibat situasi, ini maka puluhan angkutan kendaraan yang berasal dari Desa Suka Makmur maupun berasal dari Desa Air Putih harus tertahan. Bahkan akses ke Desa Air Putih, ini dipastikan dalam situasi lumpuh total. Pasalnya tidak ada jalan alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk pengalihan sementara waktu.

"Belum bisa dilewati untuk hari ini. Besi yang rusak pada jembatan cukup parah dan harus ditangani secara khusus sebelum ditimpa oleh kayu atau material lainnya. Sementara yang ada di lokasi saat, ini baru material kayu saja," ungkap salah satu RT di Desa Air Putih, Agus.

BACA JUGA:Menurut Ridwan Hanif, Ini Penyebab Rangka eSAF Motor Honda Mudah Berkarat dan Patah

Sementara, ini kata Agus, puluhan kendaraan baik dari Air Putih maupun Suka Makmur masih dalam keadaan tertahan. Antrian kendaraan tidak bisa diurai, karena kata Agus, tidak ada jalan alternatif yang layak untuk digunakan sebagai jalan darurat.

"Tidak ada jalan alternatif yang layak. Kalau pun mau dipaksakan mungkin bisa lewat jalan yang tembus di areal pertambangan batu bara milik PT Global," pungkasnya.

Terpisah managemen PT Alno Agro Utama melalui Humasnya, Irwan, turut mengatakan hal yang sama. Bahwa penanganan terhadap akses jembatan di Air Putih, itu dipastikan belum bisa dituntaskan hari ini.

"Karena kondisinya rusak parah. Banyak besi yang patah. Rencana kita akan eksekusi dengan material lantai dari besi pelat. Mudah-mudahan tidak ada halangan, sehingga perbaikan terhadap jembatan bisa kita segerakan," demikian Irwan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: