70.000 Malaikat akan Mendoakan dan Memohon Ampunan Untukmu Jika Mampu Melakukan 1 Amalan Ini

70.000 Malaikat akan Mendoakan dan Memohon Ampunan Untukmu Jika Mampu Melakukan 1 Amalan Ini

70.000 Malaikat akan Mendoakan dan Memohon Ampunan Untukmu Jika Mampu Melakukan 1 Amalan Ini--

RADARUTARA.ID - Menurut hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dikatakan, seorang muslim akan didoakan 70.000 malaikat apabola ia menjenguk saudaranya yang sedang sakit.

Bahkan, kata Nabi, apabila ia menjenguk orang yang sakit di pagi hari, akan ada 70.000 malaikat yang mendoakannya sampai sore tiba.

Apabila ia menjenguknya di sore hari, para malaikat akan berselawat kepada Nabi yang ditujukan untuk kebaikannya sampai malam tiba.

Bahkan, apabila ia mendoakan saudara muslim dan menjenguknya, niscaya ia akan mendapatkan buah-buahan yang nikmat nan segar ketika berada di surga kelak.

BACA JUGA:Amalan Dzikir Petang Pembuka Pintu Rezeki Lengkap, Arab, Latin, Beserta Artinya.

BACA JUGA:LRT Jabodetabek Akan Diresmikan Pada 30 Agustus, Tarifnya Didiskon Selama Sebulan

Lantas, bagaimana hal tersebut bisa dilakukan ketika terhalang jarak? Misalnya nya seperti berbeda kota.

Tentu saja kita masih bisa menjenguk saudara kita yang sedang sakit. Contohnya secara virtual atau bisa juga dengan hal sederhana seperti mendoakannya dari jauh, berkirim salam sampai mengirim makanan untuk sahabat yang sakit tersebut.

Adapun hadis yang memperkuat mengenai 70.000 malaikat yang berdoa bagi mereka yang menjenguk orang yang sedang sakit, sebagai berikut ini:

“Maamin muslimin ya’udzhu musliman ghudwatan illa shola ‘alaihi sab’uuna alfi Malakin hatta yumsiyy, wain ‘aadahu ‘asyiyyatan illa shola ‘alaihi sab’uuna alfa malakin hatta yusbiha, wa kaana lahuu khoorifu fil jannah”

Yang Artinya: "Tidaklah seorang muslim menjenguk muslim yang lain di pagi hari melainkan 70.000 malaikat berselawat kepadanya, memintakan ampun untuknya hingga ia berada di sore hari. Dan jika ia menjenguknya di sore hari, maka 70.000 malaikat berselawat atasnya, memintakan ampun untuknya hingga ia berada di pagi hari. Dan (kelak) ia akan memperoleh buah-buahan yang akan dipetik di dalam surga kelak." (HR. Tirmidzi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: