Nasihat Mbah Moen, Hal Terpenting untuk Bekal Hidup di Akhir Zaman, Nomor 4 yang Paling Wajib

Nasihat Mbah Moen, Hal Terpenting untuk Bekal Hidup di Akhir Zaman, Nomor 4 yang Paling Wajib

Nasihat Mbah Moen, Hal Terpenting untuk Bekal Hidup di Akhir Zaman, Nomor 4 yang Paling Wajib--

RADARUTARA.ID - Dari kajian yang dijelaskan oleh Mbah Moen, sebenarnya sudah banyak tanda tanda akhir zaman yang telah terjadi dan sedang terjadi saat ini.

Salah satunya yaitu percampuran antar ras dari penjuru dunia, gempa di lautan yang menjadikan pulau pulau terpisah, unta yang menjadi tak bernilai, hingga macan yang digiring dari gunung.

Beberapa hal tersebut merupakan tanda- tanda akhir zaman yang telah terjadi berdasarkan penuturan Mbah Moen, sementara yang sedang terjadi yaitu gunung gunung yang berpindah.

Maksud dari penyampaian tersebut bahwa adanya penggalian tanah dimana- mana yang kemudian tanah tersebut berpindah dengan bantuan kendaraan truk, hal itulah yang nisa diartikan sebagai gunung yang berpindah.

BACA JUGA:Santet yang Membunuh dari Jauh Asal Kalimantan, Dikenal dengan Parang Maya

Mbah Moen pernah mengungkapkan berbagai macam 4 keutamaan, bahwa kita benar benar telah menjadi “manusia” jika sudah melewati empat tahapan, bayi, anak, pemuda, dan dewasa.

Mbah Moen juga menyarankan makan sebaiknya dilakukan sebangak empat kali yakni pagi, siang, sore (snack) dan setelah maghrib. Begitu juga drmham komposisi makanannya, harus diisi dengan nasi, lauk, bumbu, dan buah buahan.

Kita hidup juga harus memiliki empat hal, yakmi sandang, pangan, papan, dan hubungan antar sesama makhluk sosial.

Begitu juga dengan dzikir, dzikir yang dimaksud oleb Mbah Moen yaitu ada empat hal. Yang pertama yaitu Al-Quran, lalu yang kedua yaitu ilmu agama.

BACA JUGA:Bikin Iri, Ternyata Ada Amalan Manusia yang Tidak Bisa Ditiru Malaikat

Mbah Moen menyarankan kita untuk menambah ilmu agama dari kitab karangan para ulama Al-Quran dan juga Al-Hadits. Mbah Moen mengungkapkan tak perlu terlalu banyak mengaji, yang penting rutin di tiap harinya.

Ketiga yaitu dzikir dengan kesungguhan hati, dzikir dengan melafalkan nama Allah SWT yang bisa membuat hati kita menjadi tenang.

Yang keempat yaitu sembahyang atau menunaikan shalat, Mbah Moen melanjutkan jika sholat itu termasuk keutamaan yang wajib diamalkan oleh umat muslim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: