Polsek Giri Mulya Terjunkan Personel Amankan Karnaval HUT RI ke-78

Polsek Giri Mulya Terjunkan Personel Amankan Karnaval HUT RI ke-78

Gafur/RU.ID- Pengamanan jalannya pawai karnaval HUT RI oleh Polsek Giri Mulya--

RADARUTARA.ID- Semarak Karnaval Kemerdekaan dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 dilaksanakan di Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara. Sabtu (19/8/2023).

Dengan mengangkat tema 'Lanjutkan cita-cita para Pahlawan kuatkan persaudaraan', Karnaval yang diikuti pelajar dan masyarakat di Kecamatan Giri Mulya berlangsung meriah.


Gafur/RU.ID- Personel Polsek Giri Mulya ikut amankan karnaval--

Untuk kelancaran arus lalulintas, Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare kepada media ini mengatakan, dalam kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-78 RI itu, pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan yang bertujuan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif.

"Personel kami bagi di 9 titik rute atau jalur yang akan dilewati peserta karnaval untuk mengatur arus lalu lintas supaya lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan," kata IPTU Freddy.

BACA JUGA:Bikin Iri, Ternyata Ada Amalan Manusia yang Tidak Bisa Ditiru Malaikat

Ia menambahkan, dalam pawai karnaval pada tahun ini rute yang digunakan adalah rute untuk anak TK, SD dari lapangan Desa Giri Mulya, Simpang 4 Giri Mulya, Simpang 3 TB Sejahtera Menuju Simpang RM Bundo.

"Sementara untuk jalur SMP, SMA sma dan masyarakat lanjut simpang 3 SPBU, masuk ke Desa Wono Harjo, kembali lewat Simpang 4 Giri Mulya," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat antusias masyarakat memenuhi Jalan di Kecamatan Giri Mulya, untuk mengikuti acara karnaval.

Tidak hanya antusias masyarakat, namun kemeriahan karnaval juga dihiasi dengan pakaian adat dan Drumband.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: