Tanamkan Semangat Nasionalisme, Pemerintah Kecamatan Ulok Kupai Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Tanamkan Semangat Nasionalisme, Pemerintah Kecamatan Ulok Kupai Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Sigit/RU.ID- Pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Ulok Kupai--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Masyarakat Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78, pada Kamis 17 Agustus 2023. Rangkaian kegiatan diawali dengan berbagai perlombaan, kemudian dilanjut dengan upacara bendera.

Dimana peringatan detik proklamasi dan upacara bendera yang terpusat di ibu kota Kecamatan Ulok Kupai, Desa Tanjung Dalam ini melibatkan unsur Forkompincam, Kades di Ulok Kupai beserta jajaran aparatur desa, pegawai instansi dan lembaga di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai, pelajar, Ormas hingga kalangan dunia swasta di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai.

Tak ada kendala berarti, dari awal jalannya upacara kenaikan bendera hingga penurunan yang dipimpin langsung oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) terlatih dari lingkungan SMAN 12 Bengkulu Utara beserta unsur pelajar di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai.

Sang saka merah putih dapat berkibar dengan mulus hingga membuat jalannya upacara hari kemerdekaan di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai berlangsung khidmat dan sukses. 


Sigit/RU.ID- Camat Ulok Kupai jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-78--

Upacara bendera memperingati hari kemerdekaan di lingkungan pemerintah Kecamatan Ulok Kupai, ini adalah kali pertamanya setelah pandemi Covid-19 berlangsung. 

Camat Ulok Kupai sekaligus inspektur upacara, Abdul Hadi, SIP, mengapresiasi kegiatan yang telah berlangsung. Dalam sambutannya, Abdul Hadi, berpesan kepada seluruh unsur masyarakat di wilayah kerjanya, terkhusus kepada generasi muda agar berani tampil di masyarakat, karena generasi muda adalah pemegang tongkat estafet kemerdekaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semangat masyarakat di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai mengikuti upacara, meski sangat sederhana namun penuh makna,” ucapnya.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Waspadai Dampak Cuaca Ekstrim

Ditambahkan Abdul Hadi, pemuda saat, ini harus menjadi pionir, penggerak kegiatan-kegiatan positif  untuk menumbuhkan semangat kebangsaan.

“Generasi muda adalah kompas dari nasib bangsa Indonesia, besar harapan saya dalam peringatan Kemerdekaan RI kali ini, peran generasi muda kita dalam mengisi pembangunan bisa lebih optimal lagi," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: