Perluas Akses Keuangan, Jamkrindo Siapkan Kredit untuk Jutaan UMKM Hingga Rp176 T

Perluas Akses Keuangan, Jamkrindo Siapkan Kredit untuk Jutaan UMKM Hingga Rp176 T

Komitmen Jamkrindo Untuk Memperluas Akses Keuangan, Jamin Kredit Jutaan UMKM Hingga Rp 176 T--

RADARUTARA.ID - PT Jamkrindo atau PT Jaminan Kredit Indonesia telah membuka jaminan Kredit senilai Rp176,94 triliun hingga semester 1 tahun 2023. Ini melibatkan 5,22 juta UMKM, dengan kontribusi penjaminan KUR senilai Rp54,03 triliun dan 1,05 juta UMKM terjamin.

Dengan dukungan jaminan kredit dari Jamkrindo, UMKM yang layak tetapi belum memenuhi syarat bankable dapat memperoleh akses pembiayaan yang diperlukan. Ini akan membantu meningkatkan akses finansial dan inklusi keuangan UMKM.

Jamkrindo telah mengambil berbagai strategi termasuk pengembangan sistem penjaminan, optimalisasi SDM, peningkatan layanan, dan kerjasama dengan mitra penyalur KUR.

BACA JUGA:Jangan Kelewatan, Segera Klaim Saldo Dana Kaget Rp150 Di Akunmu, sebelum Hangus!

BACA JUGA:Info Pencairan Bansos PKH BPNT Agustus 2023, Bisa Dapat Rp400 Ribu, Cek Disini

Dalam komitmennya untuk memperluas akses keuangan bagi UMKM, Jamkrindo menyediakan layanan penjaminan yang mempermudah akses pembiayaan UMKM ke lembaga keuangan.

Jamkrindo juga memberikan pendampingan untuk meningkatkan daya saing UMKM.

Jamkrindo berkolaborasi dengan lembaga lain untuk mendukung pengembangan UMKM, dan turut serta dalam Hari UMKM Nasional EXPO 2023 dengan membawa UMKM binaan mereka dan menjadi narasumber dalam forum dan workshop.

Mereka juga mempromosikan platform UMKM Layak (umkmlayak.co.id) yang menghubungkan UMKM dengan lembaga keuangan sebagai penyalur pinjaman dengan Jamkrindo sebagai penjamin kreditnya.

Platform ini juga menyediakan pelatihan untuk membantu UMKM meningkatkan kapabilitas dan naik kelas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: