Sudah Tandatangan, Ternyata Ini Penyebab KUR BRI 2024 Tidak Cair

Sudah Tandatangan, Ternyata Ini Penyebab KUR BRI 2024 Tidak Cair

Ternyata Ini Penyebab KUR BRI 2024 Tidak Cair--

RADARUTARA.ID - Mengenai cara pengajuan pinjaman kur BRI tahun 2024, banyak sekali yang bertanya mengenai pengajuan KUR yang tidak bisa cair.

Tidak hanya itu saja, masih ada unit BRI yang mengatakan jika program pinjaman KUR untuk tahun 2024 belum ada. 

Padahal Program pinjaman KUR sudah resmi disalurkan secara nasional. Di Artikel kali ini kita akan membahas beberapa hal yang menyebabkan pengajuan kur BRI 2024 tidak cair.

Terkendala pinjaman KUR tidak cair, bagi nasabah baru maupun nasabah lama atau existing yang pertama yaitu terdapat dokumen pengajuan yang  tidak lengkap.

BACA JUGA:H-5 Pencoblosan, Panwascam Minta Seluruh Elemen Kawal Masa Tenang

Atau bisa jadi belum sesuai contohnya misalkan jika teman-teman tidak memiliki surat keterangan usaha dari desa atau NIB atau nomor induk berusaha.

Nah maka pengajuan teman-teman tidak bisa diproses atau misalkan teman-teman sudah menikah Tapi status di KTP belum kawin maka harus dilakukan perubahan data terlebih dahulu.

Hal itu dilakukan agar pengajuannya bisa diproses oleh aplikasi Bank BRI.

Permasalahan berikutnya, tidak memiliki usaha. Perlu teman-teman ketahui konsep dan aturan dari kredit KUR dan kredit modal kerja serta investasi lainnya adalah tambahan modal usaha dan investasi usaha.

BACA JUGA:Cek dan Pastikan, Jangan Sampai Tertipu Yah! Begini Cara Aman Beli Emas Antam

Modal usaha yang akan dibiayai kredit dari bank,  jadi kredit ini bertujuan untuk menambah modal usaha atau investasi usaha yang sudah berjalan.

Artinya bukan tambahan modal untuk membuka usaha ya karena resikonya terlalu tinggi sebab hasil serta prospek usahanya belum terbukti, jadi wajar jika pengajuan kalian tidak diproses oleh pihak bank.

Misalkan, syarat KUR itu tidak hanya usaha yang sedang berjalan minimal 6 bulan saja, tetapi juga terdapat pinjaman di bank atau lembaga lain.

Jika teman-teman pernah punya pinjaman umum atau komersial baik di BRI atau di bank lain maka pengajuan kur BRI 2024 teman-teman secara otomatis akan ditolak oleh Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: