Ops Musang, Tim Digite Reskrim Polsek Ketahun Berhasil Bekuk Pelaku Curat yang Meresahkan Masyarakat

Ops Musang, Tim Digite Reskrim Polsek Ketahun Berhasil Bekuk Pelaku Curat yang Meresahkan Masyarakat

Sigit/RU.ID- Tim Digite Unit Reskrim Ketahun berhasil mengamankan pelaku Curat dalam Operasi Musang--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Operasi Musang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, dengan menerjunkan tim Digite Unit Reskrim membuahkan hasil.

Satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial RS, 54 tahun asal Desa Talang Baru, Kecamatan Ketahun berhasil dibekuk pada hari Senin (14/8), kemarin. RS, terpaksa harus berurusan dengan polisi dan diamankan oleh tim Digite Unit Reskrim Ketahun, lantaran terbukti melakukan aksi Curat kepada salah seorang korbannya bernama Triyono, 45 tahun yang menimbulkan kerugian hingga Rp 12 jutaan.

Tidak hanya mengamankan pelaku, dari operasi Musang, ini. Polisi juga berhasil mengamakan sejumlah barang bukti (BB) milik korban yang sempat dicuri oleh pelaku berupa handphone (HP) dan beberapa jenis BB lainnya.

"Pelaku telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan yang mengakibatkan korban mengalami kerugian hingga Rp 12 jutaan," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Amalan Ilmu Hikmah Ijazah Ujang Bustomi, Mengembalikan Santet Ke Pengirim Cuma Butuh Waktu 3 Jam

Dibeberkan Kapolsek, peristiwa Curat yang dilakukan oleh pelaku, ini berlangsung pada hari Kamis 27 Juli 2023 sekular pukul 18.45 WIB di perumahan PT Pamor Ganda afdeling 12 karet Desa Talang Baru.

Kala, itu kata Kapolsek, korban baru saja pulang dari menyadap karet di lingkungan perkebunan PT Pamor Ganda. Kemudian korban meletakkan tasnya berwarna biru di dalam kamar yang berdekatan dengan tempat tidur.

Dimana lanjut Kapolsek, tas tersebut berisikan uang tunai sebanyak Rp 10 juta, satu unit HP merk Vivo Y15s, KTP dan beberapa surat penting lainnya milik korban.

"Saat, itu korban pergi mandi di sungai belakang perumahan. Setelah korban kembali ke rumah, korban mendapati tas miliknya sudah tidak ada," bebernya.

BACA JUGA:Ternyata Perempuan Lebih Banyak jadi Korban Pinjol Dibanding Lelaki, Ini Penyebabnya

Atas kejadian yang dialaminya itu lah, masih Kapolsek, korban melapor ke Mapolsek Ketahun dan tim Digite Unit Reskrim Ketahun langsung bergerak untuk melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Dan alhamdulillah, berkat kerja keras yang dilakukan oleh anggota akhirnya pelaku berhasil kita amankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: