Berniat Masuk Universitas Indonesia? Ini 5 Jurusan Sepi Peminat Namun Memiliki Peluang Karir Mentereng

Berniat Masuk Universitas Indonesia? Ini 5 Jurusan Sepi Peminat Namun Memiliki Peluang Karir Mentereng

Berniat Masuk Universitas Indonesia? Ini 5 Jurusan Sepi Peminat Namun Memiliki Peluang Karir Mentereng--

RADARUTARA.ID - Kuliah di Universitas terkenal merupakan impian kebanyakan orang, akan tetapi ada banyak sekali halangan dan rintangan, mulai dari sulitnya tes masuk, biaya yang mahal, serta persaingan yang ketat. Untuk itu kita harus memiliki strategi terbaik untuk bisa berkuliah di universitas impian.

Seperti dengan mengambil jurusan yang kurang banyak diminati oleh orang-orang sehingga tidak menimbulkan persaingan yang begitu ketat.

Mengikut data dari SNMPTN tahun 2021 setidaknya ada sekitar 5 jurusan di Universitas Indonesia yang memiliki peminat sedikit yaitu:

BACA JUGA:Sholat Sambil Memejamkan Mata Agar Kusyuk, Apakah Sah? Begini Penjelasan Buya Yahya

1. Jurusan Geofisika

Adapun yang pertama merupakan jurusan geofisika, dalam jurusan ini kamu akan mempelajari tentang kebumian dengan menggunakan kaidah-kaidah fisika.

Berdasarkan data dari SNMPTN tahun 2021 peminat yang memasuki jurusan geofisika Universitas Indonesia sangatlah sedikit yaitu berkisar sekitar 78 orang peminat.

 

2. Jurusan Teknik Perkapalan

Teknik perkapalan merupakan jurusan yang ada di Universitas Indonesia, di mana para mahasiswanya nanti akan mempelajari tentang berbagai macam seluk beluk yang berkaitan dengan kapal, seperti mempelajari, meneliti, mendesain, dan membangun sebuah kapal.

Dilihat dari data SNMPTN tahun 2021 peminat yang mengambil jurusan ini di Universitas Indonesia mencapai 91 peminat saja.

BACA JUGA:Nama Rusak di BI Checking, Jangan Panik, Begini Cara Menghapus Data Diri di Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Coba

3. Jurusan Geologi

Jurusan geologi merupakan jurusan yang akan mempelajari tentang bumi dari berbagai aspek, seperti batuan bentuk, maupun struktur dan proses kejadiannya. Berdasarkan data dari SNMPTN tahun 2021 mahasiswa yang mendaftar pada jurusan biologi di Universitas Indonesia berkisar sekitar 99 orang saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: